DetikSport
Minggu 07 Mei 2017, 04:06 WIB

Tak Puas dengan Hasil Kualifikasi, Rossi Akui Lajunya Belum Optimal

Yanu Arifin - detikSport
Tak Puas dengan Hasil Kualifikasi, Rossi Akui Lajunya Belum Optimal Valentino Rossi saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol. (Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez de la Frontera - Valentino Rossi harus puas start dari baris ketiga di MotoGP Spanyol. Pebalap Movistar Yamaha itu mengakui motornya masih jauh dari kata optimal.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017), Rossi cuma mencatat waktu 1 menit 38,908 detik. Catatan itu menempatkannya di posisi start ketujuh, dengan selisih waktu 0,659 detik dari pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang meraih pole.

Tiga posisi start terdepan sendiri dikuasai pebalap-pebalap Honda. Di belakang Pedrosa adalah Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Senada dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang mengaku masih mengalami kendala, Rossi juga masih belum menemukan titik optimal untuk di Jerez. Vinales setidaknya masih meraih hasil lebih baik dengan start dari posisi empat atau baris kedua.

"Hari ini tidaklah terlalu buruk sebab kami sudah bekerja keras dan meningkatkan kenyamanan di atas motor. Kecepatan saya juga tidak buruk, tapi kami masih harus bekerja, terutama di sektor masuk tikungan," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

"Saya tidak sepenuhnya senang dengan hasil kualifikasi. Saya bakal start dari baris ketiga yang mana selalu sulit dan saya kira kami seharusnya bisa menjalani kualifikasi dengan lebih baik lagi, tapi kami sedang berusaha. Kami belum di level 100%, kami perlu berkembang," sambungnya.
(raw/fem)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed