DetikSport
Minggu 07 Mei 2017, 21:45 WIB

Podium Tiga yang Terasa bak Sebuah Kemenangan untuk Lorenzo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Podium Tiga yang Terasa bak Sebuah Kemenangan untuk Lorenzo Pebalap Ducati Jorge Lorenzo saat merayakan finis ketiga di MotoGP Spanyol. (Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez de la Frontera - Jorge Lorenzo gembira bukan main bisa finis ketiga di MotoGP Spanyol. Hasil yang disebutnya di luar dugaan itu terasa seperti sebuah kemenangan baginya.

Lorenzo yang mengawali balapan di sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB dari posisi delapan, sukses naik podium ketiga. Dia finis di belakang dua pebalap Repsol Honda yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Selepas start, Lorenzo tampil apik dan melewati sejumlah pebalap. Dalam 11 putaran, dia berhasil naik ke posisi tiga. Dari sana, juara dunia MotoGP tiga kali itu kemudian mencoba menjaga posisi dan mengatur kecepatan demi menjaga ban.

Hasil ini setidaknya menjadi udara segar untuk Lorenzo bersama Ducati. Sebelumnya di tiga seri pertama, hasil yang dipetiknya sudah mengecewakan.

"Ini terasa seperti sebuah kemenangan. Mendapatkan podium dengan sebuah motor Ducati, motor yang spesial ini, motor yang sulit ditaklukkan ini, membuat saya sangat-sangat bangga, sangat senang," kata Lorenzo dikutip Motorsport.

"Saya tidak memperkirakan ini. Saya sebelumnya memperkirakan untuk bertarung memperebutkan posisi lima atau enam."

"Meski begitu, laju balapannya sungguh sangat lambat dan saya bisa sedikit demi sedikit mengejar dan melewati sejumlah pebalap. Pada akhirnya saya sangat kesulitan membuka jarak kecil dengan (Johann) Zarco."

"Tapi saya tak pernah menyerah. Saya sungguh lelah di akhir balapan karena motor ini sedikit terasa gamang. Jadi saya berusaha dan berusaha, dan saya bertahan di atas motor, dan kami bisa menikmati hasil ini," imbuhnya.

Lorenzo cuma finis ke-11 di Qatar pada seri pertama, lalu gagal finis di Argentina. Kemudian dia finis ke-9 di MotoGP Austin lalu.
(raw/cas)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed