DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 01:08 WIB

Pedrosa: Hasil yang Bagus untuk Persaingan Kejuaraan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pedrosa: Hasil yang Bagus untuk Persaingan Kejuaraan Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa merayakan kemenangannya di MotoGP Spanyol di atas podium. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez de la Frontera - Dani Pedrosa cukup terkejut bisa memetik kemenangan di MotoGP Spanyol. Tapi lebih dari itu, dia puas dengan hasil Repsol Honda yang sukses finis 1-2.

Pedrosa tampil sebagai pemenang dalam balapan di sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB. Finis kedua adalah rekan setimnya, Marc Marquez, sementara posisi tiga ditempati rider Ducati Jorge Lorenzo.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Pedrosa langsung melesat selepas start. Pebalap 31 tahun itu kemudian membangun jarak dengan para pebalap di belakangnya dan tak tersentuh hingga akhir balapan.

Bagi Pedrosa hasil ini diakui cukup mengejutkan karena motor-motor bermesin Yamaha cenderung punya keunggulan di Jerez. Alih-alih bersaing untuk kemenangan, dua pebalap pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mengalami kesulitan dengan ban dan hanya finis di posisi enam dan 10 secara berurutan.

Maka tak hanya para pebalap Repsol Honda sukses menebus kegagalan finis di Argentina, hasil-hasil di Jerez ini juga meramaikan kembali persaingan kejuaraan dunia.

"Menakjubkan bisa memetik kemenangan ini karena rival-rival kami tampil tidak sebagus biasanya, untuk sejumlah alasan. Saya tak tahu situasinya," kata Pedrosa dikutip Crash.

"Normalnya mereka favorit di trek ini dan seperti biasanya, setiap tahun setidaknya satu motor mereka ada di podium. Kami mengembalikan sejumlah poin yang hilang setelah kesalahan di Argentina. Ini cukup bagus untuk kami dan menarik untuk kejuaraan," tambahnya.

Klasemen kejuaraan dunia saat ini masih dipimpin Rossi dengan nilai 62, diikuti Vinales dengan 60 poin. Marquez menempati posisi tiga dengan 58 angka, sementara Pedrosa masih berada di tempat keempat dengan 52 poin.
(raw/mfi)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed