DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 06:27 WIB

Tampil Buruk di Jerez, Vinales: Itu Bukan Salah Kami

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tampil Buruk di Jerez, Vinales: Itu Bukan Salah Kami Foto: Aksi Maverick Vinales dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez (Getty Images/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Maverick Vinales tak tampil maksimal dalam balapan MotoGP Spanyol. Pebalap Yamaha itu terkendala ban depan motornya. Dia juga menyebut performa buruknya di Jerez bukanlah kesalahannya.

Vinales, yang memenangi dua seri pertama di Qatar dan Argentina tapi mengalami crash di Austin, kesulitan untuk mengimbangi pebalap-pebalap Honda di Jerez. Akan tetapi, dia masih bisa merebut posisi keempat dalam sesi kualifikasi.

Vinales sebenarnya berambisi untuk berduel dengan Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Namun, dia tak bisa melakukannya dan harus puas finis di posisi keenam, 24,6 detik di belakang Pedrosa yang tampil sebagai pemenang.

"Hari ini kami meraih sepuluh poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Ini sangat sulit," tutur Vinales di Motorsport.com.

"Saya punya perasaan bagus saat sesi pemanasan, saya merasa -- mungkin saya bisa melakukannya, saya bisa start dan bertarung dengan Dani dan Marc dan bertarung sampai akhir. Namun, balam balapan saya kehilangan feeling dengan ban depan motor," jelas Vinales.

Vinales tak mau merinci terlalu mendetail mengenai masalahnya ini. Tapi, dia mengaku tak bisa melakukan pengereman secara maksimal.

"Yang saya katakan adalah di pagi hari, saya merasa sangat nyaman, semua orang bisa melihat catatan waktu saya sangat konstan, bagus di lini balapan, bagus di titik pengereman," ujarnya.

"Siang ini sepenuhnya berbeda dan ada bencana di titik-titik pengereman. Saya mengerem 30 meter lebih awal daripada di pagi hari. Anda bisa mengerti," tambah Vinales.

"Akhirnya, kami kehilangan terlalu banyak poin dan saya pikir itu bukan kesalahan kami, jadi kita lihat saja," kata katanya.

Vinales kemudian ditanya apakah problem yang dia alami merupakan kesalahan Michelin selaku penyuplai ban. Apa jawabannya?

"Saya tak bisa bilang," kata Vinales.



(mfi/cas)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed