DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 10:42 WIB

Jack Miller Jatuh, Gagal Finis, Lalu Didenda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jack Miller Jatuh, Gagal Finis, Lalu Didenda Aksi Jack Miller di Sirkuit Jerez. Foto: Dan Istitene/Getty Images
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Apes betul Jack Miller. Pebalap Marc VDS ini jatuh di tengah-tengah balapan, sehingga gagal finis. Dia pun mesti didenda karena berselisih dengan lawan.

Miller, 22 tahun, start dari urutan 10 dalam balapan Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Namun, pebalap Australia itu hanya melaju enam putaran setelah terlibat insiden dengan pebalap Aspar Alvaro Bautista di tikungan pertama.

Keduanya jatuh dan Miller frustrasi. Dia marah-marah sembari mendorong Bautista, sebelum menendang motor Bautista yang terhempas ke luar lintasan.

"Dia [Bautista] ceroboh ... aku sudah setengah masuk tikungan dan kemudian dia kehilangan kendali bagian depan motornya lalu menyapuku," sembur Miller di Motorsport. "Kemudian aku mendorongnya, memang ini tidak benar. Aku hanya frustrasi."

"Itu sudah tiga kali terjadi ketika aku betul-betul didesak ke pinggir lintasan oleh orang lain ketika pengeremanku sudah benar," sungut dia.

Penderitaan Miller bertambah karena dia juga harus membayar denda sebesar 1.000 euro (sekitar Rp 14,6 juta), yang dijatuhkan steward mewakili FIM.

Hasil ini membuat Miller gagal memperoleh poin setelah di tiga balapan sebelumnya selalu berhasil mengantongi angka. Pemenang seri Belanda tahun lalu itu kini duduk di peringkat 12 klasemen sementara usai mengumpulkan 21 poin.



(rin/krs)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed