DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 11:01 WIB

Finis Kedua, Marquez Memang Enggan Ambil Risiko

Kris Fathoni W - detikSport
Finis Kedua, Marquez Memang Enggan Ambil Risiko Marc Marquez di podium MotoGP Spanyol 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Marc Marquez sudah puas dengan finis kedua di Jerez. Rider Repsol Honda itu memang tak mau terlalu ambil risiko.

Repsol Honda mencatatkan posisi finis 1-2 dalam MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017) malam WIB. Dani Pedrosa finis pertama, diikuti Marquez.

Kendatipun gagal melanjutkan rentetan kemenangan, setelah naik podium teratas di Austin, Marquez tetap puas. Itu terkait dengan situasi di papan klasemen.

Dengan tambahan 20 angka, Marquez kini menempati posisi tiga klasemen rider dengan 58 poin -- di bawah dua rider Movistar Yamaha. Ia cuma ketinggalan dua angka dari Maverick Vinales dan empat poin dari Valentino Rossi.

"Saya berusaha mengejarnya (Pedrosa), tapi setelah berisiko crash beberapa kali saya pun kemudian berpuas diri: Vinales (finis) di posisi enam dan Valentino lebih jauh lagi di belakang (posisi 10). Itu sempurna buat kejuaraan," kata Marquez seperti dilansir GPOne.com.

"Mentalitas saya sekarang adalah untuk menggeber, tapi tanpa melewati batasannya. Saya gembira karena di sirkuit ini biasanya saya selalu kesulitan, tapi hari ini saya tampil dengan baik. Itu juga menjadi sebuah pertanda bagus untuk balapan-balapan berikutnya," sebutnya.



(krs/fem)

FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed