DetikSport
Senin 08 Mei 2017, 11:19 WIB

Respons Lorenzo terhadap Para Pengkritiknya

Kris Fathoni W - detikSport
Respons Lorenzo terhadap Para Pengkritiknya Jorge Lorenzo di podium MotoGP Spanyol 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Jorge Lorenzo sudah memberi respons terhadap para pengkritiknya belakangan ini, melalui finis ketiga di MotoGP Spanyol.

Di Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Lorenzo berhasil menyudahi balapan di belakang dua rider Repsol Honda -- Marc Marquez si runner-up dan Dani Pedrosa sang pemenang seri balapan.

Itu merupakan pencapaian terbaik Lorenzo semenjak bergabung dengan Ducati, setelah sebelum ini cuma meraih 12 poin hasil dari finis pada posisi 11 di Qatar, tak finis di Argentina, dan posisi sembilan di Austin.

"Ini sebuah motor spesial, ketika tiba di MotoGP dengan Yamaha saya langsung kencang karena motornya pas sekali dengan gaya berkendara saya, tapi di kategori lain butuh waktu lebih lama untuk memahami aspek tertentu dan itulah yang terjadi saat ini," ujar Lorenzo di MotoGP.com.

"Tapi cara berkendara maupun mentalitas saya tak perlu dipertanyakan -- sebagaimana sudah dilakukan sejumlah orang. Mereka meragukan saya dan kini mereka harus menelan bulat-bulat perkataan mereka terhadap saya!" sebut rider Spanyol 30 tahun itu.

Usai memastikan podium pertamanya dengan Ducati, Lorenzo terlihat memberikan kecupan istimewa buat Desmosedici GP17 yang sudah ia tunggangi.

"Itu karena dalam beberapa hari terakhir saya menerima banyak pesan dukungan dan penyemangat dari penggemar Ducati, dan tim saya pun melakukan hal serupa. Mereka percaya pada saya dan bergadang semalaman. (Kecupan) Itu untuk mereka semua," tutur Lorenzo seperti dilansir GPOne.com.




(krs/mrp)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed