DetikSport
Rabu 10 Mei 2017, 18:21 WIB

Rossi: Pedrosa Sama Berbahayanya seperti Marquez dan Vinales

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi: Pedrosa Sama Berbahayanya seperti Marquez dan Vinales Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jerez - Valentino Rossi menganggap Dani Pedrosa sebagai ancaman yang sama berbahayanya seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales pada persaingan titel MotoGP musim ini.

Kemenangan Pedrosa di Jerez akhir pekan lalu membuatnya kini menempati peringkat empat papan klasemen, terpaut 10 poin saja dari pemuncak klasemen Rossi yang harus puas finis di posisi 10 di balapan tersebut.

Saat ini Marquez dan Vinales, yang secara berurutan finis kedua dan keenam di Jerez, memang masih jadi rival terdekat, tapi Rossi menempatkan Pedrosa di jajaran yang sama dengan kedua rider itu.

"Honda membuat sebuah kebangkitan besar, mereka telah mendominasi sepanjang pekan. Hal yang paling merisaukan adalah Honda sedemikian tangguh sementara kami punya masalah sepanjang balapan," ucap Rossi di Autosport.

"Tahun ini Pedrosa dalam performa puncak dan saya senantiasa melihat dirinya di antara jajaran kandidat persaingan gelar juara. Sebelumnya ia naik podim (di Austin) dan di Jerez ia sedemikian tangguh.

"Akan tetapi, Dani bukan cuma tangguh (di Jerez) -- ia akan menjadi rival berbahaya pada level yang sama seperti Marquez dan Vinales," sebutnya.



(krs/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed