DetikSport
Kamis 11 Mei 2017, 07:44 WIB

Pedrosa Berharap Honda Lanjutkan Kebangkitannya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pedrosa Berharap Honda Lanjutkan Kebangkitannya Dani Pedrosa dalam balapan MotoGP Spanyol (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
Jakarta - Setelah dapat hasil buruk di dua balapan pertama, Repsol Honda mulai unjuk gigi. Meski puas, Dani Pedrosa berharap tren positif ini terus terjaga.

Marc Marquez dan Pedrosa masing-masing finis keempat dan kelima di balapan pembuka MotoGP Qatar. Di Argentina, keduanya sama-sama tak bisa menuntaskan balapan setelah mengalami crash.

Marquez kemudian mempersembahkan kemenangan pertama untuk Honda di musim ini dengan menjuarai MotoGP Austin. Di sana, Pedrosa juga naik podium usai finis ketiga.

Di MotoGP Spanyol pekan lalu, giliran Pedrosa yang jadi juara. Marquez menyusul di belakangnya dengan menempati podium kedua di atas Jorge Lorenzo.

Pedrosa menyebut Honda sudah belajar dari kesalahan di balapan-balapan sebelumnya. Rider asal Spanyol itu pun berharap bisa mempertahankan performa ini.

"Saya akan bilang kami belajar lebih tentang motor dan semakin dekat dengan motor yang lebih kuat," ujar Pedrosa seperti dilansir Motorsport.

"Juga Anda makin terbiasa dengan gaya membalap dan belajar dari kesalahan kami dan poin-poin kami yang tidak terlalu bagus, dan kami bisa mempertahankan hal-hal yang bagus."

"Untuk beberapa alasan Yamaha tidak kuat tahun ini di Jerez, biasanya mereka kuat. Saya tidak tahu situasi mereka, tapi biasanya di trek ini setiap tahun paling tidak satu motor dari mereka ada di podium," lanjut Pedrosa soal hasil buruk Yamaha di Jerez.

"Jadi kembali dapat poin yang sempat hilang setelah kesalahan kami di Argentina cukup bagus untuk kami. Sejak balapan terakhir kami semakin baik, dan semoga kami bisa terus berkembang di jalur yang sama," katanya.


(nds/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed