DetikSport
Kamis 11 Mei 2017, 15:27 WIB

Ducati Tak Puas dengan Hasil di Awal Musim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ducati Tak Puas dengan Hasil di Awal Musim Lorenzo finis ketiga di MotoGP Spanyol 2017. Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Jakarta - Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo masing-masing telah sekali naik podium di awal musim ini. Akan tetapi, hasil itu belum memuaskan tim mereka, Ducati.

Ducati membuka musim 2017 dengan kesuksesan Dovizioso finis kedua di Losail, Qatar. Namun, Lorenzo gagal meraih hasil oke usai hanya finis kesebelas.

Di seri kedua, Ducati justru hancur karena kedua pebalapnya sama-sama gagal menuntaskan balapan. Di Circuit de Americas, Austin, Ducati meraih angka usai Dovizioso finis keenam dan Lorenzo kesembilan.

Sementara di Jerez, Ducati cukup sukses setelah Lorenzo berhasil menyudahi lomba dengan naik podium ketiga. Sedangkan Dovizioso finis dua strip di belakangnya untuk membawa tim Italia itu duduk di peringkat ketiga klasemen tim dan pabrikan di bawah Yamaha dan Honda.

"Saya jujur dan akan bilang bahwa saya akan gila untuk mengharapan hasil-hasil ini di empat seri pertama. Saya mengharapkan yang lebih dan saya tidak gembira," ucap manajer umum Ducati Gigi Dall'Igna, yang dilansir GPOne.

"Baik Lorenzo dan Dovizioso adalah pebalap yang sensitif, mereka memiliki ide-ide yang tentang yang mereka butuhkan agar menjadi cepat. Jadi informasi mereka vital untuk perkembangan."

Seri kelima akan bergulir di Prancis pada 21 Mei. Di Sirkuit Le Mans dalam lima tahun terakhir, Ducati cuma dua kali naik podium: Valentino Rossi finis kedua di 2012 dan Dovizioso ketiga di 2015. Sedangkan di tahun lalu, Ducati sama sekali gagal poin karena Dovizioso dan Andrea Iannone retired.




(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed