DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 12:48 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Pedrosa Optimistis Menatap Le Mans yang Menantang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pedrosa Optimistis Menatap Le Mans yang Menantang Pedrosa beraksi di Sirkuit Le Mans, Prancis. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Jakarta - Sukses di Jerez mendongrak kepercayaan rider Repsol Honda Dani Pedrosa. Balapan di Prancis memiliki sejumlah faktor yang membuat balapan jadi menantang.

Pedrosa berhasil menjuarai balapan di Spanyol yang menandai podium keduanya di musim ini setelah finis ketiga di Austin. Kini, pebalap Spanyol itu mengoleksi 52 poin, tercecer enam poin saja dari rekan setimnya Marc Marquez, delapan dari Maverick Vinales dan 10 poin dari Valentino Rossi.

Pedrosa berhasrat meneruskan momentumnya di Le Mans. Namun, balapan akan sulit diprediksi mengingat cuaca yang berpeluang berubah-ubah serta aspal lintasan yang diperbarui.

"Setelah akhir pekan yang hebat di Jerez, kami sekarang menuju Le Mans di sebuah suasana hati yang sangat positif," ungkap Pedrosa di GPOne. "GP Prancis selalu menantang."

"Memulai dengan cuaca yang biasanya berubah-ubah yang membuat sulit untuk menemukan ritme di sesi latihan atau rencana untuk bagaimana meningkatkan laju motor karena cuacanya mungkin terlalu dingin atau sebaliknya, sangat panas."

"Lintasannya sendiri sangat pendek dan perbedaan yang sangat kecil di waktu putaran bisa membuat perbedaan yang amat besar. Kuharap motorku bekerja dengan baik dengan aspal yang baru. Anda butuh akselerasi yang bagus dan pengeraman yang bagus, tapi konsistensi adalah kunci yang sebenarnya. Kami sedang bekerja dengan baik dengan tim, dan kami akan mencoba mempertahankan level yang sama di sana."

Le Mans bukan sirkuit yang 'ramah' bagi Pedrosa. Di kelas premier, pebalap berusia 31 tahun ini baru sekali juara [2013], dan dua kali naik podium ketiga.



(rin/krs)

FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed