DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 14:37 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Menguji Konsistensi Rossi

Kris Fathoni W - detikSport
Menguji Konsistensi Rossi Valentino Rossi (Foto: Getty Images Sport/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Jakarta - Valentino Rossi konsisten dapat poin di empat seri awal MotoGP 2017. Konsistensinya kini diuji di Le Mans, setelah di Jerez lalu dapat hasil terburuk sejauh ini.

Rider Movistar Yamaha tersebut saat ini memuncaki klasemen berkat pencapaian 62 poin, setelah konsisten meraih poin dari empat seri balapan yang sudah berlangsung.

Memulai musim dengan finis ketiga di Losail, Rossi kemudian jadi runner-up di Argentina dan Austin. Balapan terberatnya sejauh ini berlangsung di Jerez, ketika The Doctor akhirnya harus puas finis ke-10.

Total 62 angka sudah diraih Rossi sejauh ini berkat konsistensinya meraih poin, kendatipun belum ada satu kemenangan pun yang ia raih -- di empat rider besar saat ini, ia menjadi satu-satunya yang belum punya podium teratas.

Menguji Konsistensi Rossi

[Klasemen Selengkapnya]

Semenjak Nicky Hayden pada MotoGP 2006, sebut MotoGP.com, baru kali ini lagi ada rider yang memuncaki klasemen setelah empat seri balapan awal tanpa meraih satu kemenangan pun.

Selain itu, Rossi juga menjadi satu dari empat rider MotoGP 2017 yang secara konsisten mendapat poin dari setiap empat seri balapan sejauh ini -- bersama-sama Jonas Folger, Scott Redding, dan Hector Barbera.

Di akhir pekan ada Le Mans yang akan menguji konsistensi Rossi meraih poin itu. Dan sebagaimana kita tahu, konsistensi macam inilah yang jadi salah satu faktor penting keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP musim lalu.



(krs/rin)

FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed