DetikSport
Rabu 17 Mei 2017, 15:09 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Menanti Aksi Zarco di Negeri Sendiri

Kris Fathoni W - detikSport
Menanti Aksi Zarco di Negeri Sendiri Johann Zarco (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Jakarta - Rookie Johann Zarco sejauh ini sudah pamer potensi. Akan tampil di negeri sendiri akhir pekan ini, aksi teranyarnya pun kian dinanti.

Rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut debut di MotoGP dengan sempat memimpin balapan pembuka musim di Losail, walaupun balapan itu lantas berakhir dengan dirinya terjatuh sehingga tak finis.

Akan tetapi, Zarco kemudian tampil prima di tiga balapan berikutnya dengan senantiasa finis lima besar; lima di Argentina dan Austin, lalu finis keempat di Jerez.

Rider Prancis berusia 26 tahun itu kini punya 35 poin untuk menempati posisi enam. MotoGP.com menyebut Zarco sebagai rider Prancis dengan poin terbanyak usai empat balapan semenjak Randy de Puniet pada 2010.

Zarco saat ini juga menempati peringkat tertinggi di antara rookie lain. Bahkan di era MotoGP semenjak 2002, cuma ada enam rookie lain yang punya poin lebih banyak daripada Zarco dari empat seri awal, yakni Daijiro Kato (2002), Troy Bayliss (2003), Dani Pedrosa dan Casey Stoner (2006), Jorge Lorenzo (2008), dan Marc Marquez (2013).

Dapat disimak bahwa nama-nama tersebut merupakan rider-rider kondang, yang beberapa di antaranya sudah meraih prestasi puncak dan kini jadi rival Zarco.

Di akhir pekan Zarco si rookie akan tampil di negeri sendiri; MotoGP Prancis di Le Mans. Sebagai catatan, hasil terbaik dari rider tuan rumah di Le Mans pada kelas MotoGP adalah finis keempat dari Oliver Jacque tahun 2003.



(krs/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed