DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 17:30 WIB

Jelang MotoGP Prancis

Lorenzo Menatap Le Mans dengan Optimistis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lorenzo Menatap Le Mans dengan Optimistis Jorge Lorenzo di sirkuti Jerez. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Le Mans - Jorge Lorenzo menuju MotoGP Prancis dengan optimistis dan percaya diri. Rider Ducati itu merasakan sejauh ini ada peningkatan signifikan dari motornya.

Lorenzo datang ke Le Mans akhir pekan ini berbekal podium tiga di MotoGP Spanyol lalu. Itu adalah podium pertamanya di musim ini dan bersama Ducati.

Hasil di Spanyol itu sekaligus menunjukkan adanya tren positif sejak awal musim. Setelah cuma finis ke-11 di Qatar dan ke-9 di Amerika Serikat, serta gagal finis di Argentina, naik podium adalah momentum besar.

Secara teknis juga Lorenzo merasakan adanya banyak peningkatan di Desmosedici GP17 miliknya. Hal itu ditambah dengan riwayat enam kali kemenangan di Le Mans, lima di antaranya di kelas primer, membuatnya optimistis.

"Setiap sirkuit punya kisahnya masing-masing. Dan di sini kita akan melihat bagaimana Desmosedici tunggangan saya melaju dengan lapisan aspal baru," kata Lorenzo dikutip GPOne.

"Meski demikian hal terpentingnya adalah untuk menjaga semangat positif yang membantu kami naik podium di Jerez. Saya sih optimistis untuk balapan ini."

"Sebab sejak Austin ke sini, sudah ada banyak peningkatan terutama dalam hal sensasi di atas motor, saya mulai merasakan bahwa Desmosedici semakin klop dengan saya," tambahnya.
(raw/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed