DetikSport
Jumat 19 Mei 2017, 03:06 WIB

Yamaha Tech 3 Perpanjang Kontrak Zarco

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Yamaha Tech 3 Perpanjang Kontrak Zarco Foto: Johann Zarco menjelang balapan di Austin (Getty Images)
Le Mans - Johann Zarco akan tetap membalap di bawah bendera Yamaha Tech 3 pada musim 2018. Tech 3 memutuskan untuk memperpanjang kontrak Zarco setelah pebalap Prancis itu tampil impresif pada awal musim ini.

Zarco, 26 tahun, adalah salah satu rookie di MotoGP musim ini. Dia naik kelas setelah sebelumnya dua kali menjuarai Moto2.

Meski hanya membela tim satelit, Zarco sukses mencuri perhatian di beberapa seri awal. Dia sempat memimpin balapan pembuka di Qatar sebelum kemudian terjatuh.

Zarco finis kelima di Argentina dan Austin, lalu finis keempat di Jerez. Dia kini berada di peringkat keenam klasemen pebalap dengan perolehan 35 poin.

Penampilan oke Zarco membuat Tech 3 memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2018. Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan menjelang bergulirnya MotoGP Prancis pada akhir pekan ini.

"Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan melanjutkan pengalaman MotoGP saya bersama Monster Yamaha Tech3 pada tahun 2018. Pada saat ini, saya sedang menikmati debut menakjubkan di kelas ini, di mana saya belajar banyak, dan tim sekarang telah memberi saya kepercayaan untuk musim depan. Itu fantastis," ujar Zarco di situs resmi MotoGP.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer saya Laurent Fellon yang selalu membantu saya dan juga orang-orang yang sudah membantu saya sejak saya mulai membalap di Kejuaraan Dunia," imbuhnya.

"Saya sangat gembira, tapi ini baru awal dan saya akan terus belajar dan berkembang sehingga saya bisa secara reguler mengejar podium, dan begitu saya berada di level ini, saya berencana untuk terus begini selama mungkin," kata Zarco.



(mfi/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed