detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Mei 2017 04:52 WIB

Berhati-hati Masih Tak Cukup untuk Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Le Mans - Marc Marquez sejak awal tak menemukan kenyamanan dengan RC213V miliknya di sirkuit Le Mans. Maka dia pun menahan diri saat balapan, yang rupanya tak cukup.

Marquez mengawali balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017) malam WIB dari posisi lima. Dia kemudian naik satu posisi selepas start dan menjalani sebagian besar balapan di posisi itu.

Rider Repsol Honda itu mencoba untuk menjaga jarak dengan tiga pebalap terdepan yang menggunakan mesin Yamaha. Sampai putaran ke-17, pebalap 24 tahun itu bekerja dengan baik sehingga tak tertinggal terlalu jauh.

Tapi kemudian dia terjatuh di lap ke-18 saat memasuki chicane pertama. Marquez kehilangan kontrol ban depan dan meluncur ke gravel. Padahal sejak awal dia sudah berhati-hati.

"Ini disayangkan karena saya sangat fokus untuk mencoba menuntaskan balapan. Sejak kemarin, saya belum merasakan nyaman sepenuhnya dengan bagian depan dan tampaknya sektor pertama sirkuit bukanlah sektor saya akhir pekan ini," ujar Marquez dikutip Motorsport.

"Di balapan, saya memulai cukup baik. Selangkah demi selangkah, saya mulai merasa nyaman. Tapi kemudian tiba-tiba para pebalap Yamaha mulai lebih cepat dan lebih cepat."

"Saya tahu di mana ritme saya dan bertahan di catatan waktu saya, karena saya tahu di sini Yamaha sangat bagus."

"Saya berhati-hati di beberapa titik sirkuit di mana biasanya rawan jatuh atau di mana Anda merasa lebih dekat dengan batasan. Tapi kemudian di tikungan pertama saya melakukan kesalahan dan kehilangan cengkeraman di bagian depan," tandasnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed