DetikSport
Senin 22 Mei 2017, 09:17 WIB

Vinales Siap Berduel dengan Rossi Lagi di Mugello

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Vinales Siap Berduel dengan Rossi Lagi di Mugello Foto: Maverick Vinales dan Valentino Rossi di MotoGP Prancis (AFP/GUILLAUME SOUVANT)
Le Mans - Maverick Vinales tahu bahwa Valentino Rossi akan mendapatkan dukungan dari penonton di MotoGP Italia. Jika harus berduel lagi dengan Rossi di Mugello, Vinales siap melakukannya.

Vinales tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Pebalap Movistar Yamaha itu finis pertama di depan Johann Zarco dan Dani Pedrosa.

Vinales sebenarnya sempat kehilangan posisi terdepan setelah disalip Rossi pada lap-lap akhir. Namun, sebuah kesalahan Rossi di lap pamungkas membuat Vinales kembali memimpin lomba. Rossi bahkan akhirnya gagal finis karena terjatuh beberapa saat kemudian.

Berkat kemenangannya di Le Mans, Vinales kini memuncaki klasemen pebalap dengan perolehan 85 poin. Di posisi kedua ada Pedrosa yang punya 68 poin, sedangkan Rossi turun ke posisi ketiga dengan 62 poin.

Seri keenam musim ini adalah MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 4 Juni mendatang. Sebagai pebalap Italia, Rossi akan mendapatkan dukungan besar dari para penggemar di negerinya sendiri.

"Saya tahu Mugello akan sangat sulit karena Valentino sangat spesial di sana. Tapi, itu adalah satu trek yang sangat cocok untuk gaya membalap saya dan tampaknya trek itu juga bagus untuk Yamaha," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net.

"Saya tak ingin menciptakan ekspektasi apapun karena saya juga merasa sangat nyaman di Jerez, tapi nyatanya tak terlalu bagus. Saya tahu kami punya motor yang sangat bagus karena motor ini sangat stabil dan mempertahankan grip yang sangat bagus di ban belakang, jadi kami harus memanfaatkannya, bekerja keras di Mugello, dan melakukan yang terbaik," imbuh Vinales.

"Akan menyenangkan punya lebih banyak duel seperti itu, sebuah pertunjukan bagus, saya hanya berharap bisa menang. Sangat penting untuk merebut kemenangan ketika Anda berduel, tapi saya tahu Valentino sangat bagus dalam hal itu dan tentunya dia tak akan menyerah. Dia akan berjuang lebih keras di Mugello, tapi kami bisa tangguh di sana. Kami harus banyak memikirkan soal motor dan berusaha memberikan yang terbaik," katanya.



(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed