DetikSport
Senin 22 Mei 2017, 15:27 WIB

Pedrosa: Terima Kasih untuk Hadiahnya, Rossi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pedrosa: Terima Kasih untuk Hadiahnya, Rossi Dani Pedrosa merayakan bersama timnya (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Le Mans - Dani Pedrosa amat gembira bisa naik podium setelah start dari posisi 13. Diakui Pedrosa, posisi finisnya itu tak lepas dari jatuhnya Valentino Rossi.

Pedrosa mengawali balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) malam WIB, dari posisi 13. Setelah putaran pertama, Pedrosa langsung naik ke posisi tujuh.

Pebalap Repsol Honda itu perlahan memperbaiki posisinya dan mendekati rombongan pebalap di grup terdepan. Di putaran 18, Pedrosa naik ke posisi empat setelah Marc Marquez terjatuh di turn 3, membuntuti Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Rossi.

Drama tak selesai di sana. Di lap terakhir, giliran Rossi yang crash. Saat berupaya menempel Vinales setelah disalip, Rossi justru jatuh di tikungan. Pedrosa pun mendapat 'berkah' berupa posisi finis ketiga di belakang Vinales dan Zarco.

"Saya ingin berterima kasih kepada Valentino untuk hadiah ini," ucap Pedrosa sambil tersenyum seperti dilansir GPOne.

"Saya senang sudah memaksimalkan kesempatan dan kami harus lanjut seperti ini. Di 10 lap terakhir ada gemertak di depan dan di titik itu tidak banyak yang bisa diambil, jadi saya cuma berpikir agar tidak jatuh," imbuhnya.

Hasil ini mengantar Pedrosa naik ke peringkat dua klasemen pebalap dengan 68 poin. Dia terpaut 17 angka dari Vinales yang ada di puncak.

[Baca juga: Klasemen MotoGP: Vinales di Puncak, Pedrosa Melesat ke Urutan Dua]
(nds/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Prancis
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed