DetikSport
Rabu 24 Mei 2017, 17:38 WIB

Persembahan Terakhir Nicky Hayden: Donorkan Organ Tubuh

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Persembahan Terakhir Nicky Hayden: Donorkan Organ Tubuh Foto: Honda
FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Cesena -

Bahkan setelah meninggal dunia, Nicky Hayden masih menebarkan kebaikannya. Salah satu wasiat juara dunia MotoGP 2006 itu adalah mendonorkan organ tubuhnya.

Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5/2017) kemarin usai sempat menjalani perawatan di rumah sakit Bufalini, Cesena. Pebalap Kejuaraan Dunia Superbike itu sebelumnya mengalami kecelakaan, tertabrak mobil saat sedang bersepeda, hingga terluka parah di bagian kepala.

[Baca juga: Nicky Hayden Meninggal Dunia]

Dikenal sebagai salah satu sosok paling baik di arena balap, kepergiannya membuat dunia balap berduka. Nah, belakangan diketahui salah satu wasiatnya yang telah lama dibuat adalah untuk mendonorkan organ tubuhnya.

[Baca juga: Dunia Balap Kehilangan Hayden si 'Rider Paling Baik di Grand Prix']

GPOne melaporkan keluarga sudah menyepakati hal tersebut. Surat wasiat dari Hayden sebelumnya sudah lebih dulu dikonfirmasi oleh pengacara asal Italia, Moreno Maresi, yang ditunjuk pihak keluarga.

Segera setelah jenazah Hayden dikembalikan rumah sakit dan proses administrasi kelar, keluarga akan membawanya pulang ke Amerika Serikat untuk dimakamkan di kampung halamannya di Owensboro.

Sementara itu, penyelidikan terkait insiden kecelakaan yang menimpa Hayden masih terus berlanjut.


(raw/krs)

FOKUS BERITA: RIP Nicky Hayden
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed