DetikSport
Kamis 01 Juni 2017, 15:14 WIB

Jonas Folger Tetap di Tech3 Sampai 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jonas Folger Tetap di Tech3 Sampai 2018 Foto: Mirco Lazzari /Getty Images
Mugello - Line-up Yamaha Tech3 tidak akan berubah hingga tahun depan. Tech3 telah memutuskan menambah kontrak Jonas Folger, untuk berduet dengan Johann Zarco.

Tim satelit ini memilih menggunakan pebalap-pebalap rookie di tahun ini untuk menggantikan Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang pindah ke KTM. Keputusan itu menciptakan hasil yang di luar ekspektasi.

Zarco membuat sensasi dengan menempati peringkat kelima klasemen, setelah meraih podium pertamanya usai finis kedua di Le Mans, Prancis. Sedangkan Folger duduk di peringkat kesembilan dengan menjadi satu-satunya pebalap yang membawa pulang angka di setiap seri.

Pada pertengahan Mei silam, Tech3 mengumumkan penambahan kontrak Zarco. Jelang balapan di Mugello, Italia, kontrak Folger juga diperpanjang.

Bos Tech3 Herve Poncharal percaya perpanjangan kontrak ini akan menambah motivasi Folger. "Tentu saja, semua orang terkesan dengan rekan setimnya Johann dan mungkin ada sedikit perhatian lebih untuk dia. Namun, kita tidak bisa melupakan bahwa Jonas melakukan pekerjaan bagus sebagai seorang rookie."

"Seorang pebalap akan tampil lebih baik ketika bebannya berkurang dan masa depan mereka sudah beres untuk musim berikutnya. Jadi kabar ini akan membantu Jonas untuk 100 persen konsentrasi tanpa ada pengalihan dan lagi, saya sepenuhnya percaya dia akan membalas tim, Yamaha, dan para sponsor kami dengan hasil-hasil bagus."

Performa impresif yang sudah ditunjukkan tidak lantas membuat Folger cepat puas. "Sejauh ini aku sangat puas dengan performa yang sudah kami hasilkan, termasuk tes pramusim. Tapi aku masih bisa menawarkan lebih banyak lagi," ceplos dia.

"Untuk sisa 2017 juga tahun depan, aku yakin bahwa kami bisa melanjutkan kemajuan dan solid ke depannya. Aku sangat bersemangat untuk menyaksikan apa yang bisa dilakukan dalam bulan-bulan di depan dan aku akan sepenuhnya mengerahkan segalanya di atas motor Yamaha YZR-M1," tutup Folger di Autosport.



(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed