detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 08 Jun 2017 13:00 WIB

Jelang MotoGP Catalunya

Rentetan Kemenangan Zarco di Montmelo

Kris Fathoni W - detikSport
Johann Zarco di atas podium teratas usai balapan di Montmelo 2016 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco di atas podium teratas usai balapan di Montmelo 2016 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Rookie MotoGP Johann Zarco punya rentetan kemenangan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, kendatipun sebelumnya terjadi di kelas lebih rendah. Bagaimana dengan akhir pekan ini?

Rider Prancis tersebut sejauh ini memiliki dua kemenangan di Montmelo, dengan keduanya terjadi secara berurutan yakni pada musim 2015 dan 2016 -- dalam laju Zarco menjadi juara dunia Moto2 di kedua musim tersebut.

Akhir pekan ini Zarco akan menjalani balapan MotoGP Catalunya di sana, dengan rentetan kemenangan sebelum ini menjadi salah satu modal buatnya untuk kembali tampil kompetitif.

Dari enam seri balapan MotoGP 2017 sejauh ini, rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut memang mampu memperlihatkan penampilan apik. Zarco punya 64 poin dari enam seri balapan untuk menempati peringkat enam klasemen sementara.

"Di era MotoGP, cuma satu kali sebelum ini seorang rider rookie buat Tim Independen punya poin lebih banyak dari enam seri awal balapan -- Casey Stoner," sebut MotoGP.com.

Zarco sendiri, yang sejauh ini sudah satu kali naik podium kelas primer berkat finis kedua di Le Mans, sudah mencanangkan podium dalam balapan pada akhir pekan ini.

"Dengan pengalaman yang saya dapatkan di Mugello, saya pikir kini sudah bisa menyetel M1 dengan lebih baik dan saya akan sekuat tenaga mengejar podium, yang merupakan targetnya. Kami sudah mencapainya di Prancis, jadi saya akan selalu memendam ambisi itu di benak saya agar bisa dapat poin sebanyak mungkin," ujar Zarco.



(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed