detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Jun 2017 03:04 WIB

Jelang MotoGP Catalunya

Start dari Posisi ke-13, Rossi Sebut Balapan Akan Berjalan Berat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ke-13 (Foto: Getty Images/David Ramos) Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ke-13 (Foto: Getty Images/David Ramos)
Montmelo - Valentino Rossi tak yakin bisa tampil agresif di MotoGP Catalunya. Mengalami banyak masalah dan start dari posisi ke-13, Rossi menyebut balapan akan sulit untuknya.

Rossi mengalami kesulitan dalam tiga sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya. Pebalap Movistar Yamaha itu tak pernah masuk ke 10 besar dalam tiga sesi tersebut.

Buruknya catatan waktu Rossi kemudian membuatnya tak masuk ke Q2 di sesi kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (10/6/2017) malam WIB. Hasil kualifikasi kemudian menempatkan Rossi di posisi ke-13.

Rossi menyebut motornya bermasalah dengan ban. Dia pun tidak yakin bisa bersaing di depan dalam balapan di hari Minggu (11/6/2017).

"Awalnya saya menduga tak terlalu kesulitan karena kemarin saya tidak terlalu bagus tapi saya punya feeling cukup bagus dengan motor," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Pagi ini, sepertinya aspal membuat cengkeraman kurang dan bagi kami itu adalah masalah besar, kami sangat kesulitan pagi ini. Kami punya banyak masalah dengan ban khususnya, sepertinya kami tidak bisa membuat ban bekerja dengan benar."

"Dengan semua ban itu sulit, beberapa ban membuat putaran lebih banyak tapi grip-nya kurang, kami tidak punya pilihan yang tepat di depan dan belakang."

"Start dari posisi 13 akan sangat, sangat sulit besok, juga sangat berat karena kecepatannya tidak luar biasa," kata Rossi.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed