DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 11:59 WIB

Kata Marquez dan Pedrosa tentang Status Dovizioso Saat Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Kata Marquez dan Pedrosa tentang Status Dovizioso Saat Ini Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Dani Pedrosa di Montmelo (Foto: David Ramos/Getty Images)
Montmelo - Marc Marquez dengan tegas menyatakan Andrea Dovizioso memang layak diwaspadai sebagai salah satu pesaing berat musim ini, setelah rider Ducati itu meraih kemenangan kedua.

Dovizioso naik podium teratas dalam MotoGP Catalunya di Montmelo, Minggu (11/6/2017) kemarin. Hasil itu melanjutkan pencapaian serupa ketika membalap di MotoGP Italia di Mugello sepekan sebelumnya.

Kemenangan-kemenangan melejitkan Dovizioso ke posisi dua klasemen sementara dengan terpaut tujuh poin saja dari rider Movistar Yamaha Maverick Vinales di puncak klasemen.

"Buat saya, ya," kata Marquez seperti dilansir Crash.net, ketika ditanya mengenai apakah Dovizioso kini jadi salah satu pesaing utama dalam perebutan gelar juara.

"Ia ada di posisi kedua kejuaraan dan ia melaju kencang di Mugello dan di sini. Tapi juga akan menarik untuk melihat bagaimana (Ducati) di Assen dan Sachsenring, yang merupakan sirkuit-sirkuit dengan karakteristik amat berbeda.

"Pun begitu kita sudah tahu bahwa mereka akan sangat kencang di Austria. Di Brno mereka bisa kencang. Apa pun, saat ini kami memiliki dua rider di papan atas kejuaraan dunia dan jika mereka ada di depan itu karena mereka melakukan pekerjaan lebih baik daripada kami," sebut juara bertahan yang kini menempati posisi tiga papan klasemen tersebut.

Dani Pedrosa, yang kini berada di posisi empat papan klasemen rider, mengamini penilaian rekan satu timnya di Repsol Honda tersebut.

"Ya, karena Dovi punya banyak pengalaman. Ia melaju dengan baik. Ia tahu seluk-beluk motornya sehingga bisa menempatkan motornya di posisi yang tepat pada setiap balapan," tuturnya.

"Ia selalu cukup konsisten dan kini telah memenangi dua seri beruntun, jadi sudah pasti (dirinya merupakan pesaing gelar juara)," ujar Pedrosa.




(krs/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed