DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 12:34 WIB

Rossi: Akhir Pekan yang Sangat Menyedihkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rossi: Akhir Pekan yang Sangat Menyedihkan Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO
Montmelo - Pebalap Yamaha Valentino Rossi benar-benar menjalani akhir pekan yang buruk di Catalunya. Rossi sama sekali tidak mampu tampil kompetitif.

Sejak sesi latihan bebas, Rossi gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Dari tiga sesi latihan, posisi terbaik pebalap Italia itu hanya berada di peringkat sembilan yang dicapai latihan bebas kedua.

Tren mengecewakan itu berlanjut ke kualifikasi di mana Rossi harus puas start dari posisi 13. Sebelum akhirnya finis kedelapan alias 20 detik di belakang sang pemenang Andrea Dovizioso [Ducati], dalam balapan, Minggu (11/12/2017).

Ini menandai hasil buruk Rossi di tanah Spanyol pada 2017. Sebelumnya di Jerez, Rossi mesti finis kesepuluh, 38 detik di belakang Dani Pedrosa yang menjadi pemenang.

"Jadi, kami sangat, sangat sedih tentang akhir pekan ini, tentang hasilnya, tentang balapannya," ucap Rossi di Crash.net. "Karena yang pertama ini adalah salah satu lintasan favoritku dan kami mengharapkan melakoni balapan yang bagus, juga karena tahun lalu balapannya berjalan hebat dan aku menang."

"Tapi kami memiliki kehawatiran kecil sehingga kami bisa menderita di sini seperti saat di Jerez, dan sangat aneh bahwa dalam dua balapan yang kumenangi pada tahun lalu pada tahun ini justru jadi yang paling buruk."

"Jadi, kami sedikit khawatir dan sepanjang akhir pekan kami mencoba banyak hal yang berbeda tapi sayang sekali kami tidak pernah cukup cepat dan hari ini balapannya sangat, sangat sulit," aku juara dunia sembilan kali itu.

Dengan hanya mengantongi delapan poin, Rossi belum sanggup ke papan atas. Rossi menempati peringkat kelima dengan perolehan 83 poin, tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang memimpin klasemen.



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed