DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 12:55 WIB

Dovizioso Menang Tanpa Menggeber 100%

Kris Fathoni W - detikSport
Dovizioso Menang Tanpa Menggeber 100% Andrea Dovizioso usai menang di Montmelo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Montmelo - Andrea Dovizioso menyebut kemenangannya di Montmelo sebagai sesuatu yang aneh karena rider Ducati itu sebenarnya tak menggeber sampai 100% dalam balapan.

Dovizioso memulai balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017) kemarin, dari posisi tujuh dan perlahan-lahan maju ke baris depan sampai akhirnya memimpin pada putaran 17 -- dari total 25 lap balapan.

"Sedari putaran pertama kami sudah berada dalam situasi yang sangat baik. Saya menyalip beberapa rider dan di belakang Dani sehingga saya memutuskan bertahan saja di situ dulu," kata Dovizioso di Crash.net.

"Dani melaju dengan amat baik dan banyak menyimpan bannya, seperti saya. Tapi saya bisa lebih baik melakukannya untuk ban depan karena akselerasi saya lebih baik dan saya tak pernah harus mengerem dengan amat kuat. Saya tak terlalu paham apa yang terjadi di belakang saya, apa ada yang yang mampu mengejar kami, karena waktu putaran kami tidak bagus-bagus amat. Tapi ketika melihat tulisan 'G3', grup tiga, di papan pit saya pun merasa santai dan fokus untuk menghemat ban.

"Saya berusaha tancap gas sepuluh putaran menuju akhir, tapi ketika saya maju ke depan saya menyadari ban depan sudah habis. Tapi rider lain pun demikian. Jadi itu sudah cukup untuk menciptakan jarak. Ini memberi perasaan aneh karena saya menang tanpa harus menggeber 100%. Itu belum pernah terjadi kepada saya!" sebutnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Dovizioso di MotoGP 2017 sejauh ini, setelah pekan lalu naik podium teratas MotoGP Italia. Sepanjang kariernya di kelas primer, itu baru menjadi kemenangan keempat buatnya.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed