DetikSport
Senin 12 Juni 2017, 13:20 WIB

Hasil di Catalunya Cukup Memuaskan Lorenzo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hasil di Catalunya Cukup Memuaskan Lorenzo Foto: Getty Images Sport/David Ramos
Catalunya - Jorge Lorenzo sedikit kecewa sempat kehilangan kecepatan di MotoGP Catalunya. Tapi dia tetap senang dengan hasil akhirnya yang menunjukkan adanya peningkatan.

Lorenzo mengawali balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (12/6/2017) malam WIB dengan baik. Start dari posisi dua, rdier Ducati itu sempat mengambil alih posisi terdepan dan memimpin hingga putaran kelima.

Tapi kemudian Lorenzo menurun drastis dan sempat terlempar ke posisi delapan. Pada prosesnya juara dunia MotoGP tiga kali itu menemukan kembali kecepatannya dan merangsek ke depan, hingga akhirnya finis keempat sementara rekan setimnya, Andrea Dovizioso, jadi juara.

Hasil ini disebut Lorenzo sudah positif dan menunjukkan adanya tren meningkat. Kecuali naik podium ketiga di Jerez lalu, Lorenzo selalu finis di luar lima besar pada empat balapan lainnya dan satu kali gagal finis.

"Kemenangan kedua beruntun untuk Ducati ini adalah hasil fantastis lain untuk tim. Sementara untuk saya, ini adalah kali pertama saya finis kurang dari 10 detik dari pemenang, juga pertama kali saya memulai dari baris terdepan dan sempat memimpin untuk beberapa lap, ini artinya kami berkembang secara konstan," kata Lorenzo dikutip Motorsport.

"Sayang sekali hari ini saya kehilangan sedikit kecepatan dari putaran keenam seterusnya dan saya dilewati saat dalam pengereman beberapa kali. Saya kehilangan banyak waktu di pertengahan balapan ketika laju saya lebih lambat dari grup terdepan."

"Tapi seterusnya hingga akhir, saya mampu mendapatkan beberapa posisi untuk finis di tempat keempat. Sekarang kami harus terus bekerja untuk lebih konsisten di balapan dan mencoba meningkatkan segera hasil finis ketiga di Jerez lalu," imbuhnya.
(raw/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed