DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 00:47 WIB

Ungguli Vinales, Marquez Tercepat di Tes MotoGP Catalunya

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ungguli Vinales, Marquez Tercepat di Tes MotoGP Catalunya Foto: Marc Marquez menjadi pebalap tercepat dalam tes MotoGP Catalunya (AFP/Josep Lago)
Montmelo - Marc Marquez tampil sebagai pebalap tercepat dalam sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya. Pebalap Repsol Honda itu mampu mengungguli Maverick Vinales.

Sehari setelah balapan MotoGP Catalunya, sesi tes resmi MotoGP digelar di tempat yang sama, Senin (12/6/2017). Ini merupakan tes resmi kedua yang digelar sejak dimulainya musim 2017.

Tim Ducati, yang tampil sebagai pemenang balapan di Catalunya lewat Andrea Dovizioso, absen. Dua tim satelit, Aspar dan Avintia, juga tak mengikuti tes.

Dalam sesi tes ini, tim Movistar Yamaha menguji dua sasis baru. Mereka mencoba mencari solusi setelah Vinales dan Valentino Rossi mendapatkan hasil mengecewakan dalam balapan, di mana Vinales finis kesepuluh dan Rossi kedelapan.

Pebalap Suzuki, Alex Rins, kembali ke lintasan setelah cukup lama absen akibat mengalami retak di pergelangan tangan kirinya usai kecelakaan di Austin.

Marquez melahap total 82 lap dalam tes ini. Catatan waktu tercepatnya adalah 1 menit 44,071 detik, yang dia buat pada menit-menit akhir sebelum tes selesai.

Vinales harus puas menempati posisi kedua. Dia lebih lambat 0,366 detik dibandingkan Marquez.

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, berada di posisi ketiga. Sementara itu, Dani Pedrosa mengikuti di urutan keempat.

Rossi hanya menempati posisi kesepuluh dalam tes ini. Catatan waktunya lebih lambat 1,564 detik daripada milik Marquez.

Hasil Tes MotoGP Catalunya, Senin (12/6/2017):
Ungguli Vinales, Marquez Tercepat di Tes MotoGP CatalunyaFoto: MotoGP.com

(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed