DetikSport
Selasa 13 Juni 2017, 15:27 WIB

Marquez dan Vinales: Belum Ada Duel, Tak Pernah Bersama di Podium

Doni Wahyudi - detikSport
Marquez dan Vinales: Belum Ada Duel, Tak Pernah Bersama di Podium Marc Marquez dan Maverick Vinales (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Setelah tujuh seri digelar, duel yang ditunggu-tunggu antara Marc Marquez dan Maverick Vinales belum juga terjadi. Keduanya malah belum pernah bersamaan di atas podium.

Marquez dan Vinales dianggap mewakili generasi baru pebalap MotoGP dengan talenta luar biasa. Karenanya pertarungan antara keduanya di atas lintasan sudah sangat dinantikan, terlebih setelah Vinales memperkuat Yamaha.

Tapi pencinta MotoGP dunia hingga kini belum pernah menyaksikan duel langsung dua pebalap tersebut. Keduanya berulang kali bergantian berada di situasi yang tak memungkinkan terjadi duel. Saat Marquez bertarung di barisan depan, Vinales justru tergusur ke belakang. Begitu juga sebaliknya.

Situasi itu terjadi lagi pada MotoGP Catalunya di akhir pekan kemarin. Marquez finis di posisi dua sementara Vinales harus puas ada di urutan 10. Sementara saat race di Mugello, Vinales jadi runner up tapi Marquez hanya bisa finis keenam.

Situasi serupa terjadi di Prancis (Vinales juara, Marquez DNF), Spanyol (Vinales 6, Marquez 2), Austin (Vinales DNF, Marquez 1), Argentina (Vinales 1, Marquez DNF), dan Qatar (Vinales 1, Marquez 4).

Jangankan duel di atas lintasan, hingga saat ini Marquez dan Vinales bahkan belum pernah bersamaan naik podium. Jarak finis terdekat antara mereka adalah Vinales juara dan Marquez keempat.

"Dengan Maverick ada dalam balapan, mungkin ini bisa lebih sulit atau mungkin tidak, karena kadang-kadang Valentino lebih cepat daripada dia. Tapi, iya tentu saja, duel dengan Maverick cepat atau lambat akan tiba," ujar Marquez usai balapan di Austin beberapa waktu lalu.

Kapan Marquez dan Vinales akhirnya akan bertarung di atas lintasan belum bisa diketahui. Yang jelas pencinta MotoGP di seluruh dunia akan sangat menantikan momen tersebut.
(din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed