DetikSport
Kamis 22 Juni 2017, 08:28 WIB

'Ducati Akan Mampu Beradaptasi dengan Trek di Assen'

Yanu Arifin - detikSport
Ducati Akan Mampu Beradaptasi dengan Trek di Assen Rider Ducati, Jorge Lorenzo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Assen - Jorge Lorenzo antusias menyambut MotoGP Belanda yang berlangsung akhir pekan nanti. Setelah menang beruntun, Ducati kian optimistis menuju Assen.

Ducati datang ke MotoGP Belanda dengan hasil yang begitu positif. Dua kemenangan beruntun di Italia dan Catalunya diraih pabrikan Italia lewat Andrea Dovizioso.

Kemenangan itu tak cuma mengantar Dovi melesat ke peringkat dua klasemen pebalap, Ducati juga kini menempel ketat Yamaha dan Honda di klasemen manufaktur. Tim berbasis di Borgo Panigale itu menempati peringkat tiga dengan poin 122, kalah dari Yamaha (139) dan Honda (125).

Lorenzo yakin Ducati bisa melanjutkan tren positif di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017) nanti. Namun ia menyebut persaingan akan dimulai dari awal lagi.

"Balapan di Montmelo sekali lagi membuktikan kalau Ducati bisa menang dan saya sangat senang untuk Dovizioso dan juga seluruh tim tentunya," ucap Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Kami akan memulai dari awal lagi di Assen, tapi saya merasa positif dan berpikir kalau Ducati bisa beradaptasi dengan cepat di trek," sambungnya.

Khusus bagi Lorenzo, catatannya di Belanda justru kurang oke dengan terakhir kali merebut kemenangan di sana pada 2010. Malah pada 2013, pebalap Spanyol mengalami crash parah yang membuatnya sempat cedera tulang selangka.

Namun Lorenzo optimistis bisa berbicara banyak akhir pekan nanti. Menurutnya, Assen adalah lokasi balap yang hebat.

"Bagi saya, di Belanda saya selalu bisa meraih hasil yang bagus, terutama soal momen tak terlupakan atas apa yang terjadi 2013 lalu, dan tempat ini selalu menjadi trek yang menyenangkan untuk balapan," lanjutnya.

"Hal terpenting adalah bisa kembali bekerja dengan cara yang sama dan terus lebih baik lagi di setiap akhir pekan seperti balapan kami yang terakhir," harapnya.



(cas/cas)

FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed