DetikSport
Kamis 22 Juni 2017, 11:03 WIB

Jelang MotoGP Belanda

Dovizioso Hadapi Assen Usai Pekan Fantastis di Mugello dan Catalunya

Kris Fathoni W - detikSport
Dovizioso Hadapi Assen Usai Pekan Fantastis di Mugello dan Catalunya Andrea Dovizioso di atas podium tertinggi Catalunya (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Assen - Andrea Dovizioso menghadapi Assen setelah memenangi dua balapan terakhir di Mugello dan Catalunya -- sesuatu yang disebutnya sebagai pekan fantastis.

MotoGP Belanda akan dihelat akhir pekan ini di Sirkuit Assen, melanjutkan persaingan MotoGP 2017 setelah dua seri sebelumnya dihelat secara berurutan pada 4 dan 11 Juni lalu.

Di kedua seri balapan tersebut, Dovizioso tampil sebagai pemenang. Aksi rider tim pabrikan Ducati itu kini membuatnya merangsek ke posisi dua papan klasemen sementara dengan 104 poin, ketinggalan tujuh angka saja dari Maverick Vinales di puncak klasemen.

"Sudah menjadi sebuah pekan fantastis buat saya setelah dua kemenangan beruntun di Italia dan Spanyol," ujar Dovizioso seperti dikutip GPOne.com.

"Walaupun saya menempati posisi dua papan klasemen, saya tidak terlalu memikirkan kejuaraan dunia karena masih ada banyak balapan tersisa dan kami harus terus memoles beberapa aspek dari motor kami. Memang benar kami sudah mendominasi dua grand prix terakhir dan Desmosedici GP sudah tampil dengan sangat baik, tapi itu merupakan dua balapan tak lazim secara khusus di Barcelona.

"Apa pun, saya merasa cukup santai mengenai segalanya dan di Assen pun saya akan kembali berusaha untuk meraih hasil sebaik mungkin," sebutnya.



(krs/din)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed