DetikSport
Jumat 23 Juni 2017, 08:06 WIB

Jelang MotoGP Belanda

Marquez Bertekad Kompetitif Sejak Sesi Latihan Bebas

Yanu Arifin - detikSport
Marquez Bertekad Kompetitif Sejak Sesi Latihan Bebas Marc Marquez ingin tampil baik di Assen sejak latihan bebas (Foto: AFP/Josep Lago)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Assen - Marc Marquez sudah sangat siap menyambut MotoGP Belanda. Pebalap Repsol Honda itu bertekad bisa kompetitif sejak sesi latihan bebas digelar.

Marquez datang ke Sirkuit Assen dengan modal positif. Di seri Catalunya, The Baby Alien finis kedua di bawah pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Selanjutnya, setelah mengikuti tes di tempat yang sama, Marquez menilai motor Honda jadi lebih baik. Hal positif itu yang membuatnya optimistis menatap balapan yang berlangsung Minggu (25/6/2017).

"Barcelona jadi akhir pekan yang sulit tapi kami bisa menyelesaikannya dengan cara yang baik, saya sangat senang. Pun begitu dengan tes hari Senin lalu, kami bisa meningkatkan kecepatan dan saya bisa mengendarai motor dengan baik, feeling-nya juga bagus," ucap Marquez seperti dilansir Crash.

"Kami siap menatap akhir pekan dan mencoba lebih kompetitif sejak free practice dan bisa tampil konsisten, itu yang terpenting, juga untuk mendapatkan kestabilan yang jadi kelemahan kami sejauh ini, tapi saya yakin bisa lebih baik lagi dan lagi," harapnya.

Marquez menambahkan, gaya balapannya mungkin akan sedikit membantu saat balapan nanti. Namun ia juga tetap mewaspadai pebalap-pebalap Yamaha dan Ducati yang semakin kuat, belum lagi masalah cuaca yang bisa saja tak menguntungkan.

"Assen adalah sirkuit yang saya sukai dan cocok untuk gaya saya. Mungkin ini adalah lokasi yang dulunya di mana Honda kesulitan, tapi dengan karakter mesin sekarang, kami bisa lebih dekat," lanjut Marquez.

"Kami akan melihatnya di akhir pekan, tapi kami sadar kalau Yamaha di sini setiap tahunnya sangat tangguh dan tahun lalu Ducati bisa sangat cepat saat kondisinya kering. Cuaca di sini selalu jadi tanda tanya jadi kami harus beradaptasi dengannya secepat mungkin," lanjut sang juara bertahan MotoGP itu.

Saat ini, Marquez menempati peringkat tiga klasemen dengan raihan 88 poin, di bawah Maverick Vinales (111) dan Dovizioso (104).


(nds/nds)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed