DetikSport
Jumat 23 Juni 2017, 11:00 WIB

Jelang MotoGP Belanda

Marquez Selalu Nikmati Assen yang Cocok dengan Gaya Balapannya

Yanu Arifin - detikSport
Marquez Selalu Nikmati Assen yang Cocok dengan Gaya Balapannya Foto: David Ramos/Getty Images
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Assen - Marc Marquez menilai ada kecocokan antara gaya balapannya dengan karakter Sirkuit Assen. Rider Repsol Honda itu juga optimistis soal ban.

Setelah jeda dua pekan, seri MotoGP kembali di Belanda akhir pekan ini. Marquez menuju ke sana dengan perasaan antusias.

Pebalap 24 tahun, yang di seri Catalunya lalu finis kedua di bawah Andrea Dovizioso itu, merasa karakter sirkuit Assen yang agresif dan kencang sesuai dengannya.

"Gaya balapan saya di beberapa tikungan sedikit berbeda dari sejumlah pebalap lain, di tikungan-tikungan lainnya cukup mirip. Bukan berarti itu yang terbaik, cuma berbeda di beberapa tikungan memang berbeda dan mungkin itulah gaya motor Honda," ucap Marquez seperti dilansir Crash.

"Normalnya, Anda akan mengerem sedikit terlambat dan mempertahankan kecepatan, mencoba tancap gas lebih cepat, tapi biasanya keunggulan saya memang terletak di pengereman."

"Di Assen juga kecepatan di tikungan sangatlah penting sehingga penting untuk dipahami. Tapi bagaimanapun di sini Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk gaspol dan ini adalah trek yang mengharuskan anda untuk agresif pada ban, untuk bisa tancap gas sedini mungkin," sambungnya.

Lebih lanjut, Marquez juga meyakini ban Michelin akan cocok untuk Honda di Assen.

"Sulit untuk mengatakannya tapi saya yakin kalau itu akan bagus untuk Honda, jadi kami akan memulainya dengan mental seperti ini dan kami akan melihatnya nanti," tegasnya.
(raw/raw)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed