DetikSport
Minggu 25 Juni 2017, 11:54 WIB

Vinales Bingung dengan Performa Buruknya di Kualifikasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Vinales Bingung dengan Performa Buruknya di Kualifikasi Maverick Vinales start di posisi 11 di MotoGP Belanda 2017. Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Assen - Rider Yamaha Maverick Vinales mendapatkan hasil buruk di kualifikasi MotoGP Belanda meski menjanjikan di latihan bebas. Vinales pun jadi bingung sendiri.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017) malam WIB, berlangsung dalam kondisi lintasan yang basah. Vinales hanya mampu menyudahi sesi di urutan 11, terpaut lebih dari dua detik dari rider Tech3 Johann Zarco yang meraih pole position.

Padahal Vinales menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua yang berlangsung kering, dan finis keempat di latihan bebas ketiga yang basah.

Start Vinales ini menandai posisi terburuknya dalam balapan sejak start di urutan 13 di Australia 2016. Vinales tak bisa menjelaskan mengapa dirinya tiba-tiba tidak kompetitif.

"Di FP3, aku merasa bagus jadi aku tidak tahu. Padahal rasanya nyaman, ritmenya sangat baik, melakukan banyak putaran dengan baik," ungkap Vinales di Motorsport. "Kemudian di kualifikasi, aku tidak memiliki kenyamanan apapun," sambung dia.

"Aku tidak tahu apakah lintasannya lebih kering atau sesuatu yang lain tapi tidak ada kenyamanan di kualifikasi dengan kedua ban. Terutama ban belakang saat masuk ke tikungan dan di tengah-tengah."

Start yang buruk membuat Vinales kekurangan motivasi dalam balapan. "Ini bukan posisi start yang bagus ketika Anda bertarung untuk gelar juara," lanjut mantan pebalap Suzuki ini.

"Hasil seperti ini yang lain tidak memberiku motivasi. Ketika Anda mengakhiri FP3 dengan memikirkan bahwa Anda bisa merebut pole di kualifikasi dan kemudian Anda finis 11, luar biasa," sembur Vinales.
(rin/rin)
FOKUS BERITA: Pesta Rossi di Assen
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed