DetikSport
Selasa 27 Juni 2017, 17:37 WIB

Positif-Negatif dari Balapan Assen di Mata Honda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Positif-Negatif dari Balapan Assen di Mata Honda Dani Pedrosa kesulitan di sepanjang akhir pekan lalu. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Assen - Sukses Marc Marquez tidak diikuti oleh rekan setimnya Dani Pedrosa di Assen, Belanda. Balapan pun berakhir manis tapi juga sekaligus pahit bagi Repsol Honda.

Pada balapan Minggu (25/6/2017), Marquez start dari posisi dua untuk finis ketiga di belakang Danilo Petrucci [2] dan sang pemenang Valentino Rossi. Si juara bertahan itu sempat melakoni persaingan untuk posisi terdepan tapi memudar seiring balapan menuju akhir.

Walau demikian, 16 poin yang bisa dikantongi Marquez masih menjaga dia dalam persaingan gelar juara di musim ini. Marquez duduk di peringkat empat, dengan perolehan 104 poin hanya terpaut empat poin dari Rossi, tujuh poin dari Maverick Vinales dan 11 poin dari Andrea Dovizioso.

Di sisi lain, Pedrosa mengalami kesulitan di sepanjang akhir pekan. Rider Spanyol ini start dari posisi 12 dan gagal memperbaiki posisinya di dalam lomba usai finis di peringkat 13.

"Sisi positifnya adalah tentu saja podium yang diraih Marc dan fakta bahkw dia tidak jauh dari pemimpin klasemen," ungkap prinsipal tim Honda Livio Suppo di situs resmi Honda.

"Negatifnya adalah Dani sangat mengalami kesulitan dengan temperatur yang rendah dan hujan. Kami harus bekerja di sektor ini agar dia bisa lebih kompetitif dalam kondisi seperti itu.

Honda berpeluang besar meraih hasil maksimal di seri berikutnya yang digelar di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini. Mengingat rekor sempurna Marquez, yang tak pernah gagal menang.



(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed