DetikSport
Jumat 30 Juni 2017, 08:20 WIB

Selama Masih Kompetitif, Rossi Mau Terus Balapan di MotoGP

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Selama Masih Kompetitif, Rossi Mau Terus Balapan di MotoGP Foto: AFP PHOTO / ANP / Vincent Jannink
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Hohenstein-Ernstthal - Valentino Rossi mungkin belum akan pensiun dari MotoGP di akhir musim depan. Dia menegaskan masih mau lanjut balapan selama masih kompetitif.

Rossi tahun ini sudah 38 tahun. Pembicaraan soal pensiun jelas sudah menyelimuti juara dunia sembilan kali itu, apalagi kontraknya akan habis pada 2018 mendatang.

Rider Movistar Yamaha itu diyakini akan memaksimalkan kontraknya saat ini untuk mencoba memenangi titel juara dunia ke-10. Hal itu akan menjadi penutup yang manis untuk kariernya yang sudah dianggap legendaris.

Rossi pribadi menyatakan belum ada keputusan bulat soal masa depannya. Dia cuma memastikan akan lanjut kalau dirinya masih kompetitif dengan para rivalnya yang lebih muda dan bisa meraih kemenangan-kemenangan. Rossi siap meneken kontrak baru.

"Ketika saya meneken kontrak saat ini, saya berpikir bahwa ini mungkin yang terakhir. Tapi saya saat itu tidaklah yakin," kata Rossi dikutip Crash.

"Lanjut atau tidak sangat bergantung. Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim. Tapi kalau saya masih kompetitif dan mampu menang, saya mau lanjut," imbuhnya.

Sudah tujuh musim Rossi gagal memenangi gelar juara dunia, dengan kali terakhir berhasil pada 2009 silam. Musim ini tantangannya kembali berat karena persaingan melibatkan banyak pebalap, dari Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

"Situasi ini banyak berubah. Ini berubah dari musim lalu. Dari Barcelona tahun lalu kami punya sembilan juara berbeda, yang mana luar biasa. Dan tahun ini kami punya lima pebalap juara di delapan balapan," sambungnya.

"Kuncinya adalah mencoba menang ketika memungkinkan, ketika motor dan ban bekerja sangat baik. Tapi di saat bersamaan mencoba tak membuat kesalahan di akhir pekan yang sulit," demikian Rossi.

Rossi sementara ada di posisi tiga klasemen kejuaraan dunia musim ini dengan nilai 108. Dia di belakang Dovizioso (115) dan Vinales (111).
(raw/cas)

FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed