DetikSport
Sabtu 01 Juli 2017, 01:46 WIB

Rossi Akui Amat Kesulitan pada Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Jerman

Lucas Aditya - detikSport
Rossi Akui Amat Kesulitan pada Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Jerman Rider Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Saxony - Rider Yamaha, Valentino Rossi, tak mendapatkan hasil yang bagus di sesi hari pertama di MotoGP Jerman. Dia mengaku amat kesulitan di Sachsenring.

Di Sachsenring, Jumat (30/6/2017), sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman berlangsung dalam kondisi hujan. Hector Barbera menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 28,115 detik.

Sementara itu, Rossi ada di posisi 15 dengan catatan waktu 1,434 detik lebih lambat dari Barbera.

Rossi mengaku mempunyai masalah pada motornya, terutama saat kondisi trek basah. Dia juga masih kurang nyaman dengan sasis motor YZR-M1 yang menjadi tunggangannya. Saat sesi hari Sabtu, Rossi mempunyai target bisa menembus posisi 10 besar.

"Ini merupakan hari yang sangat sulit, yang sangat membuat frustrasi," kata Rossi di Crash.

"Saya berada dalam masalah pada kedua kondisi. Saya pikir situasi saya menjadi lebih buruk di saat lintasan basah. Di saat kering, saya tak begitu buruk terutama di ban medium --untuk balapan. Tapi, sialnya saya mendapatkan masalah teknis dengan motor yang menggunakan sasis baru, tapi saya berlanjut dengan yang lain."

"Kecepatannya cukup bagus sampai 10 menit terakhir saat kami mencoba untuk memperbaiki waktu dan saya tak merasakan apapun dengan ban depan. Saya ada dalam banyak masalah, terlebih lagi pada ban hard. Ini sangat membuat frustrasi karena saya ingin berada di posisi 10 besar untuk melaju ke Q2."

"Di saat lintasan basah, saya lebih optimistis karena tahun lalu saya cukup kuat, tapi dengan aspal yang baru kami mempunyai banyak masalah dan kami tak dalam kondisi bagus dengan keseimbangan motor dan saya selalu sangat lambat."

"Kami mencoba untuk melakukan suatu hal selama latihan tapi memang tak ada perkembangan dan jarak dengan pebalap di depan sangat jauh dan juga posisinya sangat buruk. Jadi kami harus memperbaiki penampilan dalam kedua kondisi," tambahnya.



(cas/raw)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed