DetikSport
Minggu 02 Juli 2017, 07:23 WIB

Jelang MotoGP Jerman

Hasil Kualifikasi yang Tidak Diharapkan Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Hasil Kualifikasi yang Tidak Diharapkan Rossi Valentino Rossi tak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Jerman (Foto: Getty Images/Dan Istitene)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Hohenstein-Ernstthal - Setelah juara di Belanda, Valentino Rossi langsung kesulitan di MotoGP Jerman. Menempati peringkat sembilan di sesi kualifikasi, The Doctor mengaku kurang puas.

Rossi kesulitan di kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017) yang berlangsung di atas trek basah. Di akhir sesi, ia menempati peringkat kesembilan, terpaut 1,3 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.

Kondisi trek Sachsenring yang basah sewaktu kualifikasi sejatinya hampir mirip dengan trek di Assen ketika Rossi jadi juara pekan lalu. Mengingat hasilnya berbeda, pebalap Italia itu pun mengaku kurang puas.

"Ini jadi akhir pekan yang sulit sejauh ini. Tahun ini sering terjadi di mana feeling dengan motor, terutama dengan ban, berubah begitu cepat dari satu trek ke trek lain. Ini selalu menjadi kejutan besar, kadang positif kadang negatif," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

"Dalam kondisi kering, saya tidak terlalu buruk, tidak fantastis tapi kecepatan saya tidak terlalu jauh tertinggal dari (pebalap) di depan, namun sayangnya dalam kondisi basah saya sangat kesulitan. Itu terlihat pada semua pebalap Yamaha, kecuali (Jonas) Folger yang tidak terlalu buruk, yang kesulitan dalam kondisi basah."

"Kami tidak mengharapkan ini, sebab pekan lalu di Assen saya begitu kompetitif dalam kondisi basah, tapi kali ini terlihat lebih sulit, jadi kami akan membuat beberapa modifikasi dan berusaha lebih tangguh lagi nanti," harap Rossi.


(nds/fem)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed