DetikSport
Minggu 02 Juli 2017, 08:11 WIB

Jelang MotoGP Jerman

Sudah Raih Pole, Marquez Tinggal Fokus Antisipasi Cuaca

Yanu Arifin - detikSport
Sudah Raih Pole, Marquez Tinggal Fokus Antisipasi Cuaca Marc Marquez merebut pole position di MotoGP Jerman (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Hohenstein-Ernstthal - Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Jerman. Pebalap Repsol Honda itu tinggal mengantisipasi cuaca yang bisa saja mengusik penampilannya di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Marquez merajai sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (1/7/2017). Ia mencatat waktu 1 menit 27,302 detik, jauh mengungguli dua pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang terlempar ke posisi 9 dan 11.

Meski begitu, Marquez mengakui kalau dirinya sempat kesulitan di trek basah Sachsenring. Namun pada akhirnya ia senang bisa melahapnya dengan baik.

"Sepertinya setiap tahun semakin dan semakin sulit saja. Di trek basah, Anda tidak pernah tahu apa yang akan dirasakan di atas motor tapi di awal saya coba memacunya kemudian menunggu untuk bisa mencapai batas di sesi akhir, di mana saya sadar kalau dengan adanya sedikit air maka grip juga semakin rendah. Target kami bisa berada di barisan terdepan jadi bisa meraih pole position saya sangat senang," ungkap Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Selanjutnya, Marquez tinggal mengantisipasi cuaca yang kadang tak menentu di Sachsenring --yang terbukti ketika hujan turun di FP3 kemudian mengering di kualifikasi. Namun menurut Marquez, ia sudah siap menyambut balapan dalam kondisi apapun.

"Tahun ini dengan aspal baru, trek mengering sangat cepat, ini yang perlu kami perhatikan nanti kalau saja balapan flag to flag terjadi. Kami siap di kedua kondisi (kering dan basah), dan saya harap bisa berada di podium, tapi tentunya kami akan berusaha meraih kemenangan," tambahnya.

Marquez sendiri belum terkalahkan di Jerman dalam empat musim terakhir. Mampukah The Baby Alien merebut kemenangan kelimanya malam nanti?


(nds/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed