DetikSport
Minggu 02 Juli 2017, 20:12 WIB

Marquez Menang Lagi di Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marquez Menang Lagi di Jerman Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memenangi MotoGP Jerman (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Hohenstein-Ernstthal -

MotoGP Jerman masih jadi milik pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memenangi balapan seri ini untuk kedelapan kali beruntun. Menyusul Marquez adalah Jonas Folger dan Dani Pedrosa.

Saat balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) mala WIB dimulai, Marquez yang meraih pole position langsung mempertahankan posisinya itu dari kejaran Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci. Lompatan bagus dibuat Lorenzo yang start dari posisi keenam untuk langsung berada di posisi ketiga.

Lap pertama berlalu, Marquez masih diikuti Pedrosa dan Lorenzo. Lalu ada Folger, Petrucci, dan Rossi membuntuti barisan terdepan tersebut.

Barulah di lap keempat, Folger baru bisa melewati Lorenzo yang seperti kehilangan kecepatannya sedari awal balapan. Publik Sachsenring pun bersorak sorai ketika Folger berada di posisi tiga terdepan.

Posisi Lorenzo pun lantas melorot setelah dilewati Petrucci satu lap setelahnya dan kemudian Rossi.

Pergantian di posisi terdepan terjadi pada lap keenam ketika Folger menyalip Marquez dari sisi kiri dan kemudian memimpin balapan. Di belakang Folger, Marquez dan Pedrosa setia membuntuti.

Sementara Lorenzo yang punya start bagus makin lama makin menurun posisinya dilewati Andrea Dovizioso, Vinales, dan beberapa pebalap lainnya.

Marquez merebut lagi pimpinan balapan pada lap ke-11 ketika dia menyalip Folger. Sementara Pedrosa tetap setia di posisi ketiga dan menjaga jarak dengan pebalap di belakangnya.

Rossi, Dovizioso, dan Maverick Vinales di lap ke-15 bersaing ketat memperebutkan posisi keempat. Vinales setelah start buruknya mampu bangkit untuk melewati beberapa pebalap di depannya. Lorenzo, sebagai sedikit pebalap yang menggunakan ban soft, kehilangan daya cengkram dan akhirnya melorot jauh ke posisi ke-11 pada lap ke-17.

Marquez sendiri masih disibukkan oleh Folger yang terus membuntutinya di lap ke-22 dan Pedrosa terlihat mengamankan posisinya di urutan ketiga. Sementara Vinales, Rossi, dan Dovizioso masih saja sengit memperebutkan posisi keempat.

Persaingan itu tinggal Vinales dan Rossi pada lap ke-23 ketika Dovizioso disalip oleh Alvaro Bautista, untuk kemudian melorot ke posisi ketujuh. Vinales dan Rossi masih sengit bersaing untuk memperebutkan posisi keempat.

Marquez masih terus mempertahankan jarak yang begitu tipis dengan Folger di posisi kedua, yakni di bawah 0,5 detik. Sampai akhirnya Marquez mampu jadi pebalap pertama yang melintasi garis finis disusul Folger dan Pedrosa.

Bagi Marquez ini adalah podium teratas keempat beruntunnya di Jerman sejak debut MotoGP pada 2013 dan yang kedelapan sejak membalap di Moto3 pada 2010.



(mrp/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Jerman 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed