detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Jul 2017 06:25 WIB

Pramac Ducati Dekati Jack Miller

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jack Miller berpotensi pindah ke Pramac Ducati pada tahun depan (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp) Jack Miller berpotensi pindah ke Pramac Ducati pada tahun depan (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta - Pramac Ducati kemungkinan besar tak akan memakai tenaga Scott Redding pada kompetisi MotoGP tahun depan. Pramac tengah mencoba bernegosiasi dengan pebalap tim Marc VDS, Jack Miller.

Miller mendekati akhir dari kontraknya dengan HRC. HRC tampaknya tak akan memberikan kontrak baru, tapi pebalap Australia itu mungkin saja tetap bertahan jika langsung menjalin kontrak dengan Marc VDS.

Pihak Marc VDS menyatakan bahwa "diskusi dengan Jack sedang berlangsung". Namun, mereka bukan satu-satunya tim yang menginginkan Miller. Aprilia dan Suzuki kabarnya juga berminat.

Namun, Pramac lebih difavoritkan untuk mendapatkan Miller. Jika kesepakatan tercapai, Miller akan menggantikan Redding dan menjadi rekan setim Danilo Petrucci pada tahun depan.

"Negosiasi sedang berlangsung antara Jack Miller dan Pramac untuk kursi kedua Desmosedici GP, tapi tim-tim lain juga tertarik kepadanya," ungkap seorang juru bicara Ducati kepada Crash.net.

Sementara itu, Redding yang terikat kontrak secara langsung dengan Ducati bisa saja pindah ke tim satelit lainnya -- Aspar atau Avintia -- yang belum mengumumkan line-up pebalap untuk musim 2018. Pebalap Inggris itu juga mungkin saja kembali ke Marc VDS.

Marc VDS sendiri musim depan akan memiliki seorang pebalap debutan. Mereka akan mempromosikan Franco Morbidelli, yang sekarang memimpin klasemen Moto2.


(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com