DetikSport
Kamis 06 Juli 2017, 14:22 WIB

Menantikan Duel Guru-Murid, Rossi vs Morbidelli

Lucas Aditya - detikSport
Menantikan Duel Guru-Murid, Rossi vs Morbidelli Pebalap asal Italia,Franco Morbidelli. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi akan berhadapan dengan anak didiknya, Franco Morbidelli, di MotoGP musim depan. Duel guru melawan murid itu pantas dinantikan musim depan.

Morbidelli merupakan salah satu member akademi VR46 Riders. Dia sudah turun di ajang Moto2 sejak tahun 2013.

Pada musim balap 2017, Morbidelli mencuri perhatian. Dia memenangi tiga seri awal, kini dia ada di posisi pertama klasemen pebalap Moto2 dengan raihan 174 poin.

Kiprah bagus Morbidelli itu menarik minat tim Marc VDS untuk mempromosikannya ke kelas premium. Pebalap 22 tahun itu mendapat kontrak untuk tahun 2018 dan 2019, dengan opsi tambahan satu musim lagi.

"Saya sangat antusias memikirkan MotoGP dan saya senang bisa membuat langkah maju ke kelas premium bersama tim, dan dengan orang yang saya tahu dan sudah pernah bekerja sama dengan saya," kata Morbidelli di Crash.

Mengenai Rossi, Morbidelli mempunyai komparasi yang unik. Dia menyebut The Doctor sebagai Lionel Messi-nya sepakbola, hingga pebalap yang juga memperkuat tim Marc VDS di Moto2 itu sudah memetik banyak pelajaran selama di akademi.

"Valentino merupakan rider terkuat sepanjang masa dan (bisa berlatih bersamanya) itu fantastis," kata Morbidelli di Marca.

"Berlatih dengannya itu seperti seorang anak kecil yang menggilai sepakbola bisa berlatih bersama Messi. Setiap hari saya belajar banyak hal dan saya selalu mencatat apa yang dia katakan," imbuhnya.

Menantikan Duel Guru-Murid, Rossi vs MorbidelliFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images




(cas/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed