DetikSport
Kamis 13 Juli 2017, 18:47 WIB

Di Awal Musim Schwantz Jagokan Vinales, Kini Bagaimana?

Kris Fathoni W - detikSport
Di Awal Musim Schwantz Jagokan Vinales, Kini Bagaimana? Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Le Mans 2017 (Foto: AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)
Munich - Kevin Schwantz, mantan juara dunia 500cc, sudah melontarkan prediksi di awal MotoGP 2017. Melihat ketatnya persaingan saat ini, akankah prediksinya berubah?

Mantan pebalap yang menjuarai 500cc tahun 1993 di atas motor Suzuki itu sebelumnya menempatkan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di posisi teratas rider yang ia jagokan pada musim ini.

Setelah Vinales, Schwantz juga menyebut Marc Marquez dari Repsol Honda dan Valentino Rossi di Movistar Yamaha akan jadi dua rider lainnya yang terlibat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP kali ini.

Sampai berakhirnya paruh pertama musim, usai sembilan seri balapan, ketiga nama itu memang bercokol di papan atas. Tapi sengitnya persaingan sudah membuat ketiganya saling mengalahkan -- ditambah lagi dengan kehadiran dua rider lain yang meramaikan persaingan.

Sejauh ini Vinales, Marquez, dan Rossi sama-sama sudah pernah naik podium teratas dan bergantian memuncaki klasemen di 2017. Ada pula Andrea Dovizioso dari Ducati yang juga sempat bertengger di puncak klasemen dan memenangi balapan. Dani Pedrosa (Repsol Honda) melengkapi persaingan di lima besar, dengan mereka semua cuma terpaut 26 angka saja di akhir paruh pertama.

Melihat persaingan musim ini apa Schwantz masih menempatkan Vinales, yang kini ada di posisi dua dengan ketinggalan lima angka dari Marquez, sebagai favoritnya?

"Di awal musim saya katakan Maverick akan juara dan sekarang saya tak bisa mengubah prediksi itu dong!" kata Schwantz kepada MCN.

"Saya sudah bilang Maverick, Marquez, Rossi (berurutan) dan akan menegaskannya lagi -- tapi (posisi) bisa dengan mudah berubah jadi Rossi, Marquez, Maverick!" sebutnya merujuk pada persaingan superketat sejauh ini.



(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed