DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 03:24 WIB

Di Balik Dominasi Marquez di Sachsenring

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Di Balik Dominasi Marquez di Sachsenring Marquez menjadi juara di Sachsenring, Jerman delapan kali beruntun. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez punya rekor di seri Jerman yang bikin iri. Apa yang membuat Marquez begitu sempurna di Sachsenring?

Pada balapan terakhir sebelum jeda kejuaraan, Marquez meraih kemenangan keduanya di 2017 lewat penampilan yang dominan di Sachsenring, awal bulan ini. Start dari urutan terdepan, rider Spanyol itu melaju mulus untuk finis pertama dengan keunggulan tiga detik dari Jonas Folger dan 11,5 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedelapan berturut-turut bagi Marquez di Jerman di semua kelas. Sejak berkarier di dunia balap motor pada 2008, Marquez hanya dua kali gagal juara di sana, di dua tahun pertamanya saat masih membalap di kelas 125cc.

Dengan meraih 25 poin tambahan, Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 129 poin, unggul lima poin dari Maverick Vinales, enam poin dari Andrea Dovizioso, dan 10 angka dari Valentino Rossi.

Marquez mengungkapkan faktor-faktor yang membuatnya sulit dikalahkan di Sachsenring.

"Sachsenring adalah sebuah sirkuit yang jarang, berbeda, sebuah lintasan yang tidak ada duanya di kejuaraan," ungkap Marquez kepada Sport Rider.

"Anda harus berkendara sedikit berbeda dengan saat melaju di lintasan lain, dan dalam hal adaptasi itu aku cukup cepat. Dan ada juga fakta bahwa lintasannya berlawanan dengan arah jarum jam... aku justru lebih baik di tikungan ke kiri daripada tikungan ke kanan."

Balap MotoGP akan bergulir lagi pada awal Agustus di Brno, Republik Ceko.


(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed