DetikSport
Minggu 16 Juli 2017, 16:26 WIB

Rossi Soal Morbidelli: Calon Rider MotoGP yang Bakal Merepotkan

Yanu Arifin - detikSport
Rossi Soal Morbidelli: Calon Rider MotoGP yang Bakal Merepotkan Pebalap Marc Vds, Franco Morbidelli (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi bercerita banyak soal Franco Morbidelli. Ia juga memprediksi kalau jebolan akademi balapnya itu mampu merepotkan para rider MotoGP musim depan.

Morbidelli menjadi jebolan terbaik VR46 Riders Academy. Ia menjadi pebalap akademi pertama yang mentas di MotoGP usai direkrut tim Marc VDS di musim 2018-2019.

Bukan tanpa alasan Morbidelli bisa naik kelas. Musim ini, ia memimpin klasemen Moto2 dengan poin 174 berkat raihan enam kemenangan dari sembilan balapan.

Rossi sedikit bercerita bagaimana awalnya ia dan Morbidelli bertemu. Pebalap Italia itu memang sengaja dikirim ayahnya berlatih di ranch milik The Doctor.

"Saya kenal Franco sejak lama. Dia adalah salah satu pebalap utama di akademi. Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya dari Roma. Tapi ayahnya adalah mantan pebalap dan pindah ke Tavullia, sebab dia ingin menempatkan Franco di tempat yang bagus untuk menjadikannya pebalap," tutur Rossi seperti dilansir Crash.

"Ayahnya Franco kemudian mendatangi Graziano dan berkata, 'bisakah membantu Franco? Jadi pertama kali saya dan ayah saya melihatnya, itu sudah lama sekali. Dia pun mulai berlatih bersama saya dan mendiang Marco Simoncelli di atas motor YZ450F. Sejak saat itu, kami mulai berteman."

Musim depan, Rossi dan Morbidelli akan sama-sama bersaing di kelas tertinggi. Pebalap 37 tahun itu memuji kualitas juniornya yang dinilai bakal merepotkan para rider MotoGP.

"Dia punya potensi hebat. Dia bertalenta dan bisa balapan dengan bagus. Tahun ini ia memperlihatkan banyak hal. Ketika kami berlatih bersama, dia memberikan masalah besar, selalu begitu. Jadi saya kira dia akan jadi masalah besar bagi semua orang di MotoGP," rider Yamaha itu menegaskan.




(cas/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed