DetikSport
Senin 17 Juli 2017, 19:25 WIB

Vinales dan Rossi Jadi Rival Utama Marquez Saat Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Vinales dan Rossi Jadi Rival Utama Marquez Saat Ini Maverick Vinales, Valentino Rossi, Marc Marquez (ki-ka) (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cervera - Ada lima rider yang bersaing ketat di papan atas klasemen MotoGP 2017. Untuk Marc Marquez, si pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales dan Valentino Rossi jadi rival yang paling diwaspadai.

Sampai dengan berakhirnya sembilan seri di paruh pertama musim ini, Marquez bertengger di puncak klasemen dengan 129 poin. Rider Repsol Honda itu di antaranya sudah dua kali naik podium teratas.

Menariknya, musim sejauh ini sudah mengetengahkan persaingan sengit sehingga telah ada empat rider yang bergantian memimpin klasemen. Juga ada lima pebalap yang sudah pernah memenangi seri balapan, dengan kelima rider itu kini menempati lima besar.

Di bawah Marquez secara berurutan ada Vinales yang membalap untuk Movistar Yamaha, Andrea Dovizioso dari Ducati, Rossi yang jadi rekan setim Vinales, dan Dani Pedrosa yang membela Repsol Honda. Kelimanya cuma terpaut 26 poin saja.

"Akan sulit karena musim sangat ketat," kata Marquez dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para penggemarnya di Facebook dan Instagram yang dikutip Racesport.nl, ketika ditanya mengenai peluangnya mempertahankan posisi.

"Untuk saat ini saya ada di puncak klasemen, yang tentu saja merupakan hal positif. Kita lihat saja apa yang baka terjadi di paruh kedua musim nanti," ujarnya.

Marquez, juara dunia MotoGP tiga kali, juga ditanya siapa yang ia anggap sebagai rival utama. "Mustahil menyebut satu nama saja, tapi saya pikir Maverick Vinales dan Valentino Rossi merupakan rider yang akan paling menyulitkan saya."



(krs/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed