DetikSport
Rabu 19 Juli 2017, 16:15 WIB

Ada Rumor Lorenzo Gabung Honda Musim Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Ada Rumor Lorenzo Gabung Honda Musim Depan Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo saat ini sedang menjalani musim pertama dengan tim pabrikan Ducati. Tapi ada rumor kalau musim depan ia bisa bergabung dengan tim pabrikan Honda.

Setelah sembilan musim berkiprah untuk tim pabrikan Yamaha di kelas primer, Lorenzo memulai petualangan baru bersama Ducati musim ini. Tapi sejauh ini hasilnya belum memuaskan.

Dari sembilan seri balapan di 2017, juara dunia tiga kali MotoGP itu baru punya pencapaian terbaik finis ketiga di Jerez. Lorenzo juga cuma finis lima besar pada satu kesempatan lain.

Hasil tak memuaskan itu pada prosesnya memunculkan rumor. Laporan di diariogol.com, yang dilansir tiscali.it, menyatakan bahwa Lorenzo bisa saja pindah ke tim Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa sebagai rekan Marc Marquez musim depan.

Dikatakan lebih lanjut oleh laporan tersebut, Lorenzo dan Honda sudah sempat menjalin komunikasi tahun lalu walaupun pada akhirnya tak ada kesepakatan apa-apa.

Pedrosa sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan tim Repsol Honda sampai dengan akhir tahun 2018 mendatang. Kontrak itu disepakati pada tahun 2016 lalu. Ia sudah menghabiskan seluruh kariernya di kelas primer sejauh ini dengan Repsol Honda.

Sepanjang karier Pedrosa di kelas primer sedari 2006, pencapaian terbaiknya adalah tiga kali menjadi runner-up di akhir musim yakni pada 2007, 2010, dan 2012.

Menariknya, Pedrosa sudah punya tiga rekan satu tim berbeda di Repsol Honda yang kesemuanya sudah pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP: mendiang Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011), dan Marquez (2013, 2014, 2016).

Saat ini Pedrosa berada di peringkat kelima papan klasemen, ketinggalan 26 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen, dan unggul 38 angka dari Lorenzo di posisi kesembilan.




(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed