DetikSport
Kamis 03 Agustus 2017, 13:09 WIB

Jelang MotoGP Republik Ceko

Lorenzo Punya Harapan Besar di Brno

Kris Fathoni W - detikSport
Lorenzo Punya Harapan Besar di Brno Foto: Robert Cianflone/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Jakarta - Di masa lalu Jorge Lorenzo punya hasil-hasil bagus di Brno. Hal serupa ia harapkan terulang di akhir pekan, demi membantunya start dengan mantap di paruh kedua.

Juara dunia tiga kali MotoGP tersebut pernah berjaya di Brno pada 2010 dan 2015. Selain itu di sana Lorenzo juga memiliki tiga podium lain dalam sembilan penampilan di kelas primer.

Lorenzo tentu berharap bisa kembali menuai hasil positif di Brno, ketika MotoGP 2017 bergulir lagi akhir pekan ini. Apalagi ia juga belum bisa meraih hasil yang bagus-bagus amat menyusul kepindahannya ke Ducati musim ini.

"Kami sudah mencapai titik separuh musim dan setelah liburan beberapa hari tepat setelah grand prix Jerman, saya sudah berlatih keras selama tiga pekan terakhir demi mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim," ujar Lorenzo di Crash.net.

"Brno merupakan sebuah sirkuit tempat saya merasa benar-benar mantap dan saya pikir akan bisa mengeluarkan performa terbaik dari motor. Itu merupakan sebuah sirkuit dengan banyak tikungan, kesemuanya terhubung, dan saya punya banyak kenangan indah di sana."

"Saya sudah tak sabar untuk bisa kembali bekerja dengan tim untuk meningkatkan daya saing saya di sembilan seri balapan sisa dan saya yakin kami akan membuat langkah maju yang besar," ucapnya.

Saat ini Lorenzo berada di peringkat kesembilan klasemen sementara MotoGP, dengan pencapaian terbaik finis ketiga. Hasil itu juga menjadi satu dari dua kesempatan ia berhasil finis lima besar di 2017.



(krs/din)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed