DetikSport
Minggu 06 Agustus 2017, 07:50 WIB

Balapan Kering atau Basah, Marquez Yakin Bisa Petik Hasil Oke

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Balapan Kering atau Basah, Marquez Yakin Bisa Petik Hasil Oke Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Usai merebut pole di MotoGP Republik Ceko, Marc Marquez mengincar kemenangan. Rider Repsol Honda itu optimistis bisa kompetitif di segala kondisi.

Marquez bakal start terdepan dalam balapan di sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Ini mengonfirmasi laju bagusnya sejak latihan bebas.

Marquez finis kedua di sesi latihan pertama yang berlangsung basah, lalu menempati urutan 10 di sesi kedua yang berlangsung kering. Di sesi latihan ketiga, pebalap 24 tahun itu memperbaiki catatannya dan menjadi yang tercepat.

Melihat progres sepanjang akhir pekan dan laju motor di kondisi basah dan kering, Marquez optimistis dengan kans finis di posisi bagus. Podium adalah target minimal, tapi kemenangan bakal jadi incarannya.

"Ini adalah cara terbaik untuk memulai paruh kedua musim setelah jeda musim panas. Sejujurnya akhir pekan ini saya merasa cukup nyaman dengan motor, kemarin dalam kondisi basah dan hari ini dalam kondisi kering," Marquez mengungkapkan seperti dikutip Crash.

"Pole position itu penting tapi lajunya juga bagus, kami mencoba beberapa hal di motor tapi kami bangkit untuk kualifikasi karena di FP4 pada laju kedua, saya sempat merasa tak nyaman. Tapi selangkah demi selangkah, tampaknya kami berkembang dan ini yang paling penting."

"Untuk besok kita akan lihat, target pertamanya adalah mencoba naik podium. Tapi tentu saja setelah hari ini (kualifikasi) dan mengecek ritmenya, kenapa tidak berupaya untuk kemenangan?" juara dunia MotoGP tiga kali itu menambahkan.

Kondisi cuaca akan jadi hal yang paling ditunggu para pebalap untuk balapan nanti. Marquez mengaku lega RC213V miliknya sudah siap menghadapi segala kondisi.

"Cuaca akan menjadi tanda tanya lagi untuk besok karena tampaknya bakal tak stabil. Tapi yang paling penting adalah di kondisi basah, saya merasa bagus dan juga di kondisi kering. Jadi saya rasa kami siap di kedua kondisi untuk berjuang memburu posisi bagus di balapan," Marquez menambahkan.
(raw/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed