DetikSport
Minggu 06 Agustus 2017, 13:29 WIB

Jelang MotoGP Ceko

Trek Basah atau Kering, Dovizioso Siap Seratus Persen

Randy Prasatya - detikSport
Trek Basah atau Kering, Dovizioso Siap Seratus Persen Andrea Dovizioso di Kualifikasi MotoGP Republik Ceko (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Andrea Dovizioso memprediksi hujan bakal turun di balapan MotoGP Republik Ceko. Namun, dia siap jika balapan akhirnya berlangsung di trek yang kering.

Dovizioso akan memulai balapan di Sirkuit Brno pada start keempat setelah mencatatkan waktu tercepat satu menit 55,441 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu (5/8/2017) kemarin.

Bagi Dovizioso, catatan waktu pada kualifikasi belum bisa memprediksi pebalap mana yang nantinya akan unggul. Dia menilai cuaca saat balapan utama bisa saja diguyur hujan dan itu bakal berpengaruh pada jalannya balapan. Namun dirinya mengaku siap bersaing di lintasan basah ataupun kering.

"Catatan waktu saya di kualifikasi kurang sempurna, tapi start di posisi empat sudah sangat bagus. Saya senang hari ini dan akhir pekan karena kami bekerja dengan cara yang benar dan kecepatan kami selalu cukup bagus," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Saat ini saya kira kami berada di lima atau enam pembalap dengan kecepatan yang sama, jadi semuanya bisa terjadi, terutama karena besok sepertinya akan lebih dingin dan itu akan mempengaruhi motor, mungkin juga hujan, jadi semuanya bisa berubah. Secara keseluruhan, di tempat basah dan kering, saya merasa percaya diri. Saya pikir kami punya peluang untuk bersaing," sambungnya.

Sementara itu, Dovi juga mengungkapkan alasannya tak ikut menggunakan fairing baru seperti yang dilakukan Jorge Lorenzo selaku rekan satu tim dan juga Pramac Danilo Petrucci. Dia menilai bahwa mencoba fairing baru bisa menghabiskan waktunya untuk persiapan di Brno.

"Jika bagian baru itu sangat jelas dan Anda tahu semua detail yang bisa Anda gunakan dan kerjakan. Tetapi jika ada yang positif dan negatif, seperti kebanyakan waktu, Anda bisa kehilangan waktu selama akhir pekan. Dan waktu yang kami semua miliki selama akhir pekan tidak cukup untuk mengerjakan motornya," demikian dia.



(mrp/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed