DetikSport
Minggu 06 Agustus 2017, 19:54 WIB

Hasil MotoGP Ceko 2017

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil MotoGP Ceko 2017 Marc Marquez memenangi MotoGP Ceko 2017 (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - Marc Marquez tampil gemilang di MotoGP Ceko 2017. Mengawali balapan sebagai pemegang pole, pebalap Repsol Honda itu menuntaskan di posisi pertama.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam WIB, para pebalap sedari awal memakai ban hard menyusul kemungkinan turunnya hujan.



Marquez yang start posisi pertama sempat disalip Jorge Lorenzo di lap kedua. Namun, Marquez dengan cepat mengganti motornya ke ban slick dan meski sempat tercecer jauh, dia mampu bangkit untuk melewati satu per satu pebalap di depannya.

Menjelang lap ketujuh, Marquez sudah berada di posisi terdepan untuk kemudian mempertahankannya hingga akhir balapan. Sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa, menyusul di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Melengkapi posisi lima besar adalah Valentino Rossi di posisi keempat dan Cal Crutchlow di posisi kelima. Menyusul di posisi keenam hingga ke-10 ada Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, Pol Espargargo, dan Jonas Folger.

Dengan tambahan 25 poin ini, Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 154 poin selepas 10 balapan berlalu. Dia unggul 14 angka dari Vinales di posisi kedua dengan 140 poin, lalu ada Dovizioso di posisi ketiga dengan 133 poin, Rossi di posisi keempat dengan 132 poin, dan Pedrosa di posisi kelima dengan 123 poin.

Hasil Balapan MotoGP Ceko
Hasil MotoGP Ceko 2017Foto: screeeshot motogp.com




(mrp/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed